Home Berita GELAR KEGIATAN FESTIVAL ANAK SOLEH, MAHASISWA KKN IAIN PALANGKA RAYA: BENTUK APRESIASI ANAK-ANAK DI DESA TARUNG MANUAH

GELAR KEGIATAN FESTIVAL ANAK SOLEH, MAHASISWA KKN IAIN PALANGKA RAYA: BENTUK APRESIASI ANAK-ANAK DI DESA TARUNG MANUAH

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 738 views

Kuala Kapuas – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAIN Palangka Raya bersama Desa Tarung Manuah terus berupaya meningkatkan sumber daya manusia untuk meningkatkan kualitas diri agar menjadi lebih baik dengan cara memberikan ruang untuk anak-anak agar dapat berkreasi seluas-luasnya.

Melalui kegiatan Festival Anak Sholeh yang dilaksanakan di Masjid Nur Fastabiqul Khairat Desa Tarung Manuah yang diikuti anak-anak, diharapkan mampu memberikan motivasi untuk menjadi lebih baik dan menaman rasa cinta anak terhadap Al-Qur’an dan masjid sejak dini (06/07).

Ketua Kelompok KKN Desa Tarung Manuah Usup Kurniawan dalam sambutannya mengajak seluruh peserta yang mengikuti rangkaian perlombaan kegiatan Fesival Anak Sholeh, agar senantiasa membiasaan diri untuk terus meningkatkan kualitas spiritual dengan cara mencintai Al-Qur’an sejak dini.

“Melalui kegiatan ini berharap kepada anak-anak yang mengikuti perlombaan dapat menampilkan kemampuannya secara maksimal sebagai bentuk kepercayaan diri dalam meningkatkan kualitas dirinya,” ucapnya

Kegiatan festival tersebut mengangkat tiga cabang lomba yaitu lomba adzan, lomba hafalan surah pendek, fashion show busana muslim yang diamanahkan ke mahasiswa KKN yaitu kabid keagamaaan M. Ali Mahfudz dan kabid pemberdayaan perempuan Saidatul Awaliyah serta anggota mahasiswa KKN IAIN Palangka Raya lainnya.

“Dalam menjalankan tugasnya di Desa Tarung Manuah, mahasiswa KKN IAIN Palangka Raya tentunya akan melakukan berbagai bentuk kegiatan yang positif dalam upaya pengembangan desa. Hal ini tentu melalui kegiatan yang bermanfaat untuk pengembangan sumber daya manusia sebagai pemeran utama dalam pembangunan,” ungkapnya.

Mahasiswa KKN IAIN Palangka Raya terus meningkatkan semangat anak-anak untuk berinovasi, berani mengekspresikan diri, dan menggali potensi kreatif yang ada dalam diri mereka. Acara ini memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk merasakan kegembiraan dan kebanggaan dari pencapaian mereka, sambil menginspirasi mereka untuk terus berkembang dan belajar.

Festival Lomba Anak-Anak yang diadakan oleh mahasiswa KKN IAIN Palangka Raya tidak hanya menjadi acara yang menghibur, tetapi juga menjadi langkah nyata dalam membantu anak-anak tumbuh dan berkembang dengan penuh potensi. Melalui kolaborasi, inovasi, dan nilai-nilai positif, acara ini memberikan warisan berharga bagi masa depan yang lebih cerah.

You may also like

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK