Home Berita Rektor Internalisasi Nilai-Nilai Hardiknas

Rektor Internalisasi Nilai-Nilai Hardiknas

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.3K views

Menyikapi peringatan hari pendidikan nasional bagi Dr. Ibnu Elmi A.S. Pelu, SH, MH selaku Rektor IAIN Palangka Raya merupakan semangat kebangkitan Kampus IAIN Palangka Raya. Setiap Tanggal 2 Mei Bangsa Indonesia memperingati Hari Pendidikan Nasional atau lebih dikenal dengan singkatan HARDIKNAS.
Menurut beliau “Melalui internalisasi nilai-nilai hardiknas menjadi spirit pengembangan kampus IAIN Palangka Raya secara umum pembangunan dunia pendidikan di Kalimantan Tengah, baik secara fisik melalui sarana dan prasarana maupun mentalitas dalam pendidikan berupa pengajaran, pelatihan dan pengabdian kepada masyarakat. Begitu pula secara khusus pengembangan ilmu keislaman dalam mempersiapkan insan masa depan yang terpelajar dan berbudi pekerti yang baik.”
Selain itu Rektor IAIN Palangka Raya menambahkan “dengan adanya sarana dan prasarana yang dibangun kampus IAIN Palangka Raya dapat memberikan kemudahan dalam menempuh jenjang pendidikan program sarjana dan program magister bahkan program Doktoral. Diharapkan melalui internalisasi nilai-nilai hardiknas menjadi spirit untuk menimba ilmu yang setinggi-tingginya. Seperti kutipan dalam kalimat kiasan “Tuntutlah Ilmu dari Buaian hingga ke Liang Lahat” atau “Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri Cina” dapat diresapi sebagai: Menuntut ilmu itu tidak mengenal adanya batasan umur dan usia, serta tempat.” Selain itu beliau juga menuturkan “Melalui internalisasi nilai-nilai hardiknas diharapkan dapat memberikan makna tersendiri yang mendalam terhadap kemajuan pendidikan yang terpercaya, unggul, berkarakter, dan terdepan.”

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK