Home Berita MAHASISWA DAN DOSEN AKS RESMI JADI PENGURUS IAI KALTENG

MAHASISWA DAN DOSEN AKS RESMI JADI PENGURUS IAI KALTENG

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 485 views

IAIN Palangka Raya – Dekan FEBI IAIN Palangka Raya, Dr. Hj. Hamidah, MA memberikan dukungan penuh dan apresiasi kepada dosen dan tujuh mahasiswa dari program studi Akuntansi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yang berpartisipasi dalam pelantikan pengurus IAI Wilayah Kalimantan Tengah Periode 2024-2025 dan IAI Muda Wilayah Kalimantan Tengah Periode 2024-2025

Pelantikan yang diikuti seminar nasional tersebut berlangsung pada hari Jum’at, 28 Juni 2024 di Aula Badan Pemeriksa Keuangan RI Provinsi Kalimantan Tengah Palangka Raya. Seminar nasional yang mengambil tema “Pemanfaatan Big Data Analitics (BDA) dalam Pemeriksaan di Era Smart Society 5.0” itu menghadirkan narasumber anggota DPN IAI Pusat, Dr. Ahmad Adib Susilo, S.E., M.Sc., Ak., CGAE, CA, CSFA, CFRA.

Zolqifli Rahmat Widodo, mahasiswa AKS semester 4 IAIN Palangka Raya terpilih sebagai wakil ketua IAI Muda Wilayah Kalimantan Tengah. Selain itu, Nania Salsabila Julianti juga terpilih menjadi pengurus. Hilmi Satria Himawan, M.Acc, Akt, CPA, dosen AKS, juga mendapatkan amanah menjadi pengurus IAI Wilayah Kalimantan Tengah Periode 2024-2028 khususnya dibidang Akuntan Syariah.

Beberapa mahasiswa AKS yang hadir merupakan nominee dari 1.000 Beasiswa Ujian Chartered Accountant Indonesia, beasiswa untuk mahasiswa berprestasi yang diselenggarakan oleh Ikatan Akuntan Indonesia tahun 2024.

Melalui seminar nasional ini, para mahasiswa dapat menggali ilmu dan wawasan baru tentang bagaimana Big Data Analitics diintegrasikan dan diaplikasikan dalam pemeriksaan keuangan di era Smart Society 5.0. Mahasiswa diharapkan dapat menjadi agen perubahan dan pemimpin masa depan bangsa untuk memanfaatkan teknologi secara optimal dan inovatif.

Pelantikan dan seminar ini diharapkan dapat menginspirasi mahasiswa lainnya untuk terus belajar dan mengembangkan diri lewat partisipasinya dalam kepengurusan Ikatan Akuntan Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah.

You may also like

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK