Home Berita Dosen IAIN Palangka Raya Menjadi Narasumber dalam Seminar Nasional di Universitas Palangka Raya

Dosen IAIN Palangka Raya Menjadi Narasumber dalam Seminar Nasional di Universitas Palangka Raya

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 31 views

Humas – Kamis, 12 September 2024, salah satu dosen IAIN Palangka Raya, Erry Fitrya Primadhany, SHI, MH, menjadi narasumber dalam Seminar Nasional yang mengangkat tema “Efektivitas Peran dan Fungsi Balai Harta Peninggalan Dalam Pengelolaan Aset Pailit.” Acara ini diselenggarakan di Universitas Palangka Raya dengan menghadirkan berbagai pembicara ahli di bidang hukum.

Dalam sesi pemaparannya, Erry Fitrya Primadhany menyampaikan materi yang komprehensif mengenai hukum kepailitan secara umum, dari pengertian dasar hingga proses penyelesaian utang pailit.

Beliau juga menjelaskan mengenai mekanisme penundaan kewajiban pembayaran utang sebagai salah satu langkah yang dapat diambil dalam menghadapi masalah kepailitan.

Selain itu, seminar ini juga menghadirkan Bapak Hendra Andy Satya Gurning, Kepala Balai Harta Peninggalan (BHP) Surabaya dari Kemenkumham Jawa Timur, yang memberikan gambaran mengenai tugas dan fungsi BHP dalam menangani perkara kepailitan.

Beliau menjelaskan secara rinci peran strategis BHP dalam mengelola aset pailit, termasuk langkah-langkah yang diambil dalam menyelesaikan masalah harta peninggalan yang terkait dengan kepailitan.

Seminar ini berfokus mengenai pentingnya pengelolaan aset dalam kasus kepailitan serta peran BHP sebagai lembaga yang berfungsi dalam mengawasi dan mengelola harta pailit secara profesional.

Acara ini juga menjadi wadah diskusi interaktif yang memperkaya pengetahuan di bidang hukum kepailitan dan pengelolaan harta peninggalan.

You may also like

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK