Home Berita KABIRO PERENCANAAN KEMENAG RI TINJAU LOKASI RENCANA PEMBANGUNAN GEDUNG SBSN IAIN PALANGKA RAYA SECARA LANGSUNG

KABIRO PERENCANAAN KEMENAG RI TINJAU LOKASI RENCANA PEMBANGUNAN GEDUNG SBSN IAIN PALANGKA RAYA SECARA LANGSUNG

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1K views

Humas – Kepala Biro Perencanaan Kementerian Agama Republik Indonesia, Muhammad Iqbal, S.E., M.M., melakukan kunjungan ke IAIN Palangka Raya dalam rangka peninjauan lokasi rencana pembangunan dengan skema Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan pematangan lahan yang akan digunakan untuk pembangunan fasilitas akademik.

Dalam peninjauan yang dilakukan pada Minggu, 22 September 2024, Kabiro Perencanaan Kemenag RI secara langsung menyurvei area yang direncanakan untuk pembangunan, mengevaluasi kondisi tanah, serta kesiapan infrastruktur pendukung.

Beliau menyatakan bahwa langkah ini penting untuk memastikan kelancaran proses pembangunan dan memaksimalkan manfaat dari dana SBSN yang akan digunakan.

“Kami melihat langsung kesiapan lahan, karena pematangan lahan merupakan salah satu faktor kunci dalam keberhasilan pembangunan fasilitas ini. Dukungan dari pemerintah pusat melalui skema SBSN harus digunakan secara optimal untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan di IAIN Palangka Raya,” ujarnya.

Prof. Dr. H. Ahmad Dakhoir, M.H.I selaku Rektor IAIN Palangka Raya, yang turut mendampingi dalam kunjungan tersebut, menyampaikan rasa terima kasih terhadap kunjungan Bapak Iqbal dalam persiapan pembangunan 2 gedung kuliah untuk Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan dan Fakultas Ekonomi Dan Bisnis IAIN Palangka Raya.

Ia juga berharap, dengan dukungan dari Kementerian Agama, proses pembangunan dapat berjalan lancar dan selesai tepat waktu, sehingga dapat segera dimanfaatkan oleh sivitas akademika.

Rencana pembangunan gedung SBSN yang modern nanti, tentu diharapkan pula dapat dipersiapkan untuk pemecahan fakultas-fakultas baru sebagai dampak perubahan alih bentuk dari IAIN menjadi UIN Palangka Raya.

You may also like

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK