Home Berita Persiapan Marching Band IAIN Palangka Raya Ikuti Open Tournament Drumband Piala Walikota Cup 2024

Persiapan Marching Band IAIN Palangka Raya Ikuti Open Tournament Drumband Piala Walikota Cup 2024

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 154 views

Palangka Raya – Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Palangka Raya akan menggelar Open Tournament Drumband Piala Walikota Cup 2024 pada 26 s.d 27 Oktober 2024. Salah satu peserta yang dipastikan ikut berpartisipasi adalah Marching Band Gema Swara Insani (MB GSI) dari IAIN Palangka Raya. Dalam ajang bergengsi ini, MB GSI akan berlaga di kategori Open Class dengan dua cabang lomba, yaitu Street Parade dan Concert/LUG, melibatkan sekitar 40 anggota marching band.

Persiapan MB GSI telah dimulai sejak pertengahan Agustus 2024 dengan latihan intensif yang terjadwal setiap Selasa dan Jum’at malam, mulai pukul 18.30 hingga 21.00, di depan Markas Marching Band GSI, Gedung E2 IAIN Palangka Raya. Selain itu, mereka juga melakukan latihan tambahan setiap Minggu sore pukul 15.00. Hingga kini, dua dari tiga lagu yang akan dibawakan telah selesai dilatih, dan tim kini fokus pada pemantapan fisik dan materi untuk cabang Street Parade.

Pembina Marching Band GSI, Alfian Mahfuz, A. Md, menyampaikan optimismenya terkait kompetisi ini. “Kami berharap MB GSI bisa memenuhi target juara di kategori Open Class. Latihan dan persiapan berjalan dengan baik, dan kami yakin bisa memberikan penampilan terbaik di lomba nanti,” ujar Alfian.

Lebih lanjut, pelatih MB GSI menyampaikan visi jangka panjang tim marching band ini. Ia menegaskan bahwa turnamen ini merupakan langkah penting bagi perkembangan MB GSI ke depan.

“Ke depan, kami berharap bisa berkompetisi tidak hanya di tingkat kota atau provinsi, tetapi juga di ajang regional Kalimantan. Turnamen ini menjadi langkah strategis bagi MB GSI dalam mengasah kemampuan dan menunjukkan potensi besar di panggung kompetisi drumband. Dengan persiapan yang matang, diharapkan tim mampu mengukir prestasi gemilang,” tambahnya. (Pj)

You may also like

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK