Home Berita MA Raudhatul Jannah Lakukan Kunjungan Belajar Laboratorium IAIN Palangka Raya bersama Siswa Kelas X

MA Raudhatul Jannah Lakukan Kunjungan Belajar Laboratorium IAIN Palangka Raya bersama Siswa Kelas X

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 79 views

Humas – Sebanyak 48 siswa-siswi kelas X dari MA Raudhatul Jannah Palangka Raya melakukan kunjungan belajar yang bertujuan untuk mengenalkan para siswa pada dunia sains dan teknologi.

Kegiatan yang berlangsung pada Kamis pagi ini diadakan di laboratorium fisika dan biologi IAIN Palangka Raya, dengan pendampingan langsung oleh tiga orang guru, yaitu Kepala Sekolah H. Rafi’i, M.Pd, guru biologi Fajarudin Nor, S.Pd (alumni TBG), dan guru fisika Shohibul Akbar, S.Pd (alumni TFS).

Kunjungan dimulai dengan tour di Laboratorium Fisika, yang mencakup pengenalan Lab Fisika Dasar dan Lab Elektronika. Para siswa diajarkan cara menggunakan beberapa alat ukur dasar dalam fisika dan pengenalan kegiatan robotik yang merupakan bagian dari program studi Tadris Fisika IAIN Palangka Raya. Tak hanya sekadar mengenal, para siswa juga diberi kesempatan untuk langsung mencoba menggunakan alat-alat robotik hasil karya mahasiswa Tadris Fisika.

Selanjutnya, kunjungan dilanjutkan ke Laboratorium Biologi, di mana siswa-siswi diperkenalkan dengan alat-alat laboratorium biologi dan berbagai jenis awetan hewan serta tumbuhan. Mereka juga mengamati preparat melalui mikroskop elektrik dan belajar cara membuat medium agar untuk pertumbuhan mikroba, yang merupakan bagian dari pengenalan alat-alat dasar mikrobiologi.

Selain itu, para siswa juga diajak mencicipi berbagai produk bioherbal, seperti teh Bajakah, serta produk Bioentrepreneurship hasil karya mahasiswa Tadris Biologi.

Kepala Sekolah H. Rafi’i, M.Pd menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya sekolah untuk membuka wawasan para siswa tentang penerapan ilmu sains di tingkat lanjut. Ia juga berharap siswa-siswi dapat memahami dan mengaplikasikan ilmu sains secara langsung serta meningkatkan minat mereka terhadap bidang-bidang yang berkaitan dengan fisika dan biologi.

You may also like

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK