Home Berita IAIN Palangka Raya Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Rektor Sampaikan Apresiasi dan Capaian Kampus

IAIN Palangka Raya Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Rektor Sampaikan Apresiasi dan Capaian Kampus

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 78 views

Humas – Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila pada tanggal 1 Oktober 2024, seluruh ASN, PPPK, dan Pramubakti di lingkungan IAIN Palangka Raya mengikuti upacara bendera dengan khidmat. Bertindak sebagai Pembina Upacara, Rektor IAIN Palangka Raya, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh peserta yang hadir.

“Upacara ini adalah momentum penting untuk menumbuhkan semangat ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, kerakyatan, dan keadilan sosial. Pancasila sebagai Staatsfundamentalnorm, pondasi dasar yang dirumuskan oleh para proklamator kita, wajib kita junjung tinggi sebagaimana ikrar yang telah kita bacakan tadi,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, “Semoga para pahlawan yang telah mendahului kita mendapatkan limpahan rahmat, dan kita yang masih di sini dapat terus berjuang melanjutkan cita-cita bangsa.”

Selain itu, Prof. Dakhoir juga memanfaatkan momen ini untuk memberikan informasi terbaru mengenai berbagai capaian kampus. “Kami sangat mengapresiasi kepada pejuang Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) yang telah berjuang keras hingga berhasil melakukan submit guna mencapai akreditasi unggul.”

Rektor juga mengumumkan perkembangan penting terkait alih status IAIN Palangka Raya menjadi UIN. “Transformasi alih bentuk menjadi UIN sudah memasuki tahap izin prakarsa sejak 23 September lalu. Kami berharap proses ini segera terlaksana, dan untuk itu, doa dari seluruh sivitas akademika sangat dibutuhkan,” tuturnya.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila ini diakhiri dengan pembacaan doa yang berlangsung dengan penuh khidmat.

You may also like

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK