Home Berita Kunjungan Belajar SMP Al-Qonita Palangka Raya ke Laboratorium Fisika dan Biologi IAIN Palangka Raya

Kunjungan Belajar SMP Al-Qonita Palangka Raya ke Laboratorium Fisika dan Biologi IAIN Palangka Raya

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 90 views

Humas – Siswa-siswi kelas VII, VIII, dan IX SMP Al-Qonita Palangka Raya berkesempatan mengikuti kunjungan belajar ke Laboratorium Fisika Dasar dan Laboratorium Biologi Prodi Tadris Fisika, IAIN Palangka Raya. Kegiatan ini berlangsung pada pukul 10.30 WIB dan didampingi oleh empat orang guru, diawali dengan ke lab peradilan.

Kunjungan ini diawali dengan kunjungan ke Laboratorium Biologi. Di sini, mereka disuguhkan welcome drink berupa teh herbal Bajakah, minuman tradisional yang terkenal dengan khasiatnya. Selain itu, para siswa mencoba sabun cair organik dan diperkenalkan dengan berbagai produk inovatif lainnya hasil karya mahasiswa Biologi IAIN Palangka Raya, seperti sabun padat organik, virgin coconut oil, scooby kombucha, starter nata de coco, dan minuman serbuk bioherbal.

Tidak hanya itu, siswa-siswi juga mempelajari berbagai hal menarik di bidang biologi. Mereka dikenalkan dengan bagian-bagian mikroskop, melakukan pengamatan sel tumbuhan dan hewan, serta memahami cara kerja alat-alat dasar mikrobiologi. Sebagai penutup, para siswa diberikan kuis interaktif untuk menguji pemahaman mereka tentang materi yang telah dipelajari selama kunjungan.

Setelah sesi biologi, mereka melanjutkan tour ke Laboratorium Fisika. Para siswa diperkenalkan dengan berbagai alat ukur dasar dalam fisika dan diajarkan cara penggunaannya. Mereka juga diberi kesempatan untuk melakukan percobaan fisika yang menarik, yaitu tentang Gerak Lurus Beraturan (GLB) dan Gerak Lurus Berubah Beraturan (GLBB), dua konsep dasar dalam kajian fisika tentang gerak. Kegiatan ini memberikan pengalaman langsung kepada siswa-siswi dalam memahami teori fisika melalui praktik di laboratorium.

 

You may also like

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK