Home Berita Mahasiswa Semester 1 FEBI IAIN Palangka Raya Menjadi Presenter di INTERNATIONAL CONFERENCE ON ECONOMICS AND SOCIAL SCIENCES (ICSS) 2024 Riau

Mahasiswa Semester 1 FEBI IAIN Palangka Raya Menjadi Presenter di INTERNATIONAL CONFERENCE ON ECONOMICS AND SOCIAL SCIENCES (ICSS) 2024 Riau

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 58 views

Humas – Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), IAIN Palangka Raya, Bella Pridaningsih yang masih menempuh kuliah semester 1, berhasil menjadi salah satu presenter di THE 2nd INTERNATIONAL CONFERENCE ON ECONOMICS AND SOCIAL SCIENCES (ICSS) 2024. Bersama dengan Naufatti Aufa, mahasiswa semester 5, Bella menunjukkan kemampuan akademiknya dalam forum ilmiah yang bergengsi ini.

Konferensi yang mengusung tema “Navigating the Future Challenges in Literacy: Islamic Economics, Business, and Public Policy Perspectives” ini diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Riau, Pekanbaru, pada 17 Oktober 2024.

ICSS 2024 berhasil mengumpulkan 112 artikel terpilih dari berbagai peneliti, baik dari dalam negeri maupun luar negeri, termasuk dari Daffodil International University, Bangladesh. Partisipasi dari berbagai lembaga, termasuk Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), menambah bobot keilmuan dalam diskusi di konferensi ini.

Mahasiswa FEBI IAIN Palangka Raya, Bella Pridaningsih dan Naufatti Aufa, mempresentasikan paper mereka yang mengangkat isu “Sharia Economic Practices on Local Kalimantan Trade.” Dengan topik yang relevan dan berfokus pada praktik ekonomi syariah di perdagangan warga lokal Kalimantan, mereka berhasil menunjukkan peran ekonomi syariah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

Kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa dalam konferensi internasional ini akan diterbitkan pada jurnal terakreditasi. Ini merupakan salah satu upaya pemenuhan dimensi internasional mahasiswa dan luaran pada akreditasi LAMEMBA (Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi, Manajemen, Bisnis, dan Akuntansi). Untuk menuju akreditasi unggul, setidaknya diperlukan 19 dimensi unggul, salah satunya adalah mahasiswa sebagai presenter internasional, seperti yang dicapai oleh Bella Pridaningsih dan Naufatti Aufa.

Acara ini juga dimeriahkan dengan kehadiran narasumber internasional terkemuka, di antaranya:

• 🎙️ Prof. Dr. Nurul Shahnaz Mahdzan dari University of Malaya, Malaysia
• 🎙️ Abdunrohman Mukem, Ph.D dari Chulalongkorn University, Thailand
• 🎙️ Dr. Anwar M. Radiamoda, SCL, Ph.D (Director, Shari’ah Center Mindanao State University, Filipina)
• 🎙️ Dr. Md. Azizur Rahman dari Daffodil International University, Bangladesh
• 🎙️ Dr. Julina, SE., M.Si dari UIN Sultan Syarif Kasim Riau, Indonesia

Konferensi ini menjadi ajang penting untuk pertukaran ide dan gagasan di bidang ekonomi dan ilmu sosial, dengan partisipasi dari para akademisi, peneliti, dan praktisi dari berbagai negara. Kehadiran Bella Pridaningsih, yang masih di semester 1, sebagai wakil mahasiswa dari IAIN Palangka Raya menunjukkan dedikasi dan komitmen tinggi mahasiswa FEBI dalam dunia akademis, serta memperlihatkan potensi besar dalam mengembangkan penelitian di tingkat internasional.

Dengan kehadiran berbagai pembicara ahli dan kontribusi dari para peneliti terpilih, termasuk dari perguruan tinggi ternama dan institusi riset seperti BRIN, ICSS 2024 menjadi platform yang ideal untuk berbagi wawasan, inovasi, dan tren terbaru dalam ilmu ekonomi dan sosial.

You may also like

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK