Home Berita MAPALA IAIN Palangka Raya Usung Konsep Pelestarian Alam Berbasis Islam Rahmatan Lil Alamin

MAPALA IAIN Palangka Raya Usung Konsep Pelestarian Alam Berbasis Islam Rahmatan Lil Alamin

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.9K views

Tepat 27 Maret 2018 s/d 5 April 2018 lalu di Banjarmasin Kalimantan Selatan. Mahasiswa Pencinta Alam yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Pencinta Alam Oktarian IAIN Palangka Raya atau dikenal dengan IMPALA Oktarian ikuti kegiatan PID MKM (Pusat Informasi Daerah Bagian Tengah Muktamar Kenal Medan Mapala se-PTKIN) yang diselenggarai oleh Mapala Meratus UIN Antasari Banjarmasin dan juga dihadiri oleh Mapala dan Orpala di Kalimantan Selatan. IMPALA OKTARIAN ikut andil dalam kegiatan tersebut dengan membangun komunikasi dan silaturahmi antar mapala PTKIN Bagian Tengah dalam rangka pelestarian alam berkelanjutan di Pulau Kalimantan yang menjadi paru-paru dunia.

Selain itu IMPALA Oktarian yang juga mempunyai pandangan mengenai pelestarian alam berbasis integrasi agama Islam dengan konsep Hifzul Biah (menjaga lingkungan) sebagai refleksi Islam Rahmatan lil alamin. Menurut Ketua ekspedisi dalam kegiatan tersebut Adi Raya, yang juga didampingi oleh muhammad taufik (ketua bidang Pendidikan dan latihan) dan Farijal Adi Nugroho ( Ketua bidang hubungan Masyarakat) menginginkan terbinanya para mapala yang berdikari dan peduli terhadap lingkungan serta pengaplikasian minat bakat anggota pecinta alam dengan konsep integrasi agama Islam dalam pelestarian alam yang berkelanjutan demi masa depan berikutnya.

Kegiatan Pusat Informasi Daerah Bagian Tengah Muktamar Kenal Medan Mapala se-PTKIN tersebut dibuka dengan acara stadium general dan kenal medan oleh
Rektor uin antasari dan juga sebagai narasumber yaitu Kepala dinas Lingkungan Hidup kalsel, Direktur eksekutif Walhi Kalsel, serta alumni mapala oleh abang Salmin (Angkatan 1998 Mapala Meratus) mengenai pengenalan medan MT. Aur bunak dan sosiologi pedesaan.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK