Home Berita Magister Hukum Keluarga Pascasarjana IAIN Palangka Raya Adakan Kuliah Dosen Tamu

Magister Hukum Keluarga Pascasarjana IAIN Palangka Raya Adakan Kuliah Dosen Tamu

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.5K views

Minggu, 8 April 2018 pukul 13.00 wib di Aula Utama gedung Pascasarjana, Magister Hukum Keluarga adakan kuliah dosen tamu dengan tema “Sinergitas Kehidupan Keluarga Terhadap Keutuhan Berbangsa dan Bernegara” dengan menghadirkan Narasumber Prof. Dr. Ahmadi Hasan, M.Hum Guru Besar Hukum UIN Antasari Banjarmasin yang juga menjabat sebagai Ketua Program Doktor Ilmu Syariah UIN Antasari Banjarmasin. Kuliah Dosen Tamu tersebut dipandu langsung oleh Dr. Sadiani, MH yang juga dihadiri oleh para peserta terdiri dari mahasiswa S2 dan S1 maupun dosen dan sivitas akademik pascasarjana IAIN Palangka Raya.

Menurut Prof. Dr. H. Ahmadi Hasan, M.Hum untuk mewujudkan kehidupan berbangsa dan bernegara yaitu dimulai dari tatanan keluarga. Hal ini akan bersinergi dengan pergaulan sosial dan perkembangan masyarakat. Sebab, masyarakat yang baik merupakan cerminan dari keluarga yang baik pula. Begitu pula menurut Ketua Magister Hukum Keluarga Dr. Drs. Sabian Utsman, SH, MSi yang baru saja pulang dari berkunjung ke beberapa negara di Eropa dan Asia beberapa waktu lalu, kegiatan ini merupakan penguatan dari sisi akademik dan juga momentum bagi para akademisi untuk melihat fenomena Pilkada yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Menurut beliau, untuk menjaga persatuan berbangsa dan bernegara dari konflik pilkada harus dibangun dari keluarga sebagai satuan masyarakat terkecil dalam tatanan sosial, sehingga sinergitas kehidupan keluarga yang mampu menjaga keutuhan NKRI dalam berbangsa dan bernegara.

Adapun menurut Ahmad, salah satu mahasiswa magister hukum pascasarjana IAIN Palangka Raya yang mengikuti kegiatan kuliah tamu tersebut, selain mendapat pencerahan di bidang akademik, mahasiswa juga dibimbing untuk mampu berpikir kritis dalam menganalisis fenomena dan perkembangan hukum di masyarakat termasuk pula sinergitas kehidupan keluarga dalam menghadapi pilkada yang rizkan berujung konflik di masyarakat yang dapat merusak kehidupan berbangsa dan bernegara dalam menjaga keutuhan NKRI.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK