Home Berita KAMPUS IAIN PALANGKA RAYA SIAP TAMPUNG LULUSAN DARI SMA/MA SEDERAJAD

KAMPUS IAIN PALANGKA RAYA SIAP TAMPUNG LULUSAN DARI SMA/MA SEDERAJAD

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.1K views

Palangka Raya – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi siswa SMA/MA/SMALB dimulai sejak hari ini pada tanggal 9-12 April 2018, untuk wilayah Kalimantan Tengah telah siap 100 % UNBK.

Rektor IAIN Palangka Raya Dr. Ibnu Elmi, A.S. PELU, S.H, M.H, mengucapkan selamat dan sukses bagi siswa yang pada hari ini mengikuti UNBK.

“Saya sebagai Rektor IAIN Palangka Raya mengucapkan selamat mengikuti UNBK  Tahun  Pelajaran  2017/2018,  semoga  siswa-siswi  kelas  XII  dapat  mengikuti UNBK ini dengan rasa optimis, rasa gembira, tatap masa depan dengah penuh semangat yang tinggi, sehingga mendapatkan nilai yang maksimal.” kata Ibnu Elmi.

Dalam kesempatan itu pula ia mengatakan bahwa IAIN Palangka Raya siap menampung lulusan dari SMA/MA untuk mengeyam pendidikan lebih tinggi.

“Kami siap menampung lulusan dari SMA/MA dengan fasilitas gedung yang megah, sarana pendidikan yang memadai seperti perpustakaan, laboratorium terpadu dan lain-lain,” terang Ibnu Elmi di ruang kerjanya.

Dalam sambutannya pada acara pembukaan UNBK Tahun Pelajaran 2017/2018 Gubernur Kalimantan Tengah H.  Sugianto  Sabran  juga  berpesan  kepada  siswa  kelas XII setelah lulus dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi, sebab hanya melalui pendidikan yang lebih baik, akan dapat merubah masa depan kalian yang lebih baik dan lebih sejahtera.

Pendidikan merupakan sendi penting dan utama untuk membangun kemajuan bangsa, oleh sebab itu menempatkan bidang pendidikan sebagai salah satu prioritas utama dalam visi-misi untuk mewujudkan Kalimantan Tengah Berkah,” pangkasnya.

Selain itu Ibnu Elmi menghimbau bagi siswa-siswa kelas XII memilih kuliah di IAIN Palanggka Raya dan belum mengikuti Seleksi Prestasi Akademik Nasional – Perguruan Tinggi Keislaman Negeri) SPAN-PTKIN maka ada kesempatan di UM PTKIN tahun 2018 yang dilaksanakan pada tanggal 12 April-5 Mei 2018.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK