Home Berita 3 Peserta dari Brunei Darussalam Pastikan Ikuti BUAF 2018 di IAIN Palangka Raya

3 Peserta dari Brunei Darussalam Pastikan Ikuti BUAF 2018 di IAIN Palangka Raya

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.1K views

Palangka Raya, 10 April 2018. Perhelatan Borneo Undergraduate Academic Forum (BUAF) 2018 yang dilaksanakan oleh IAIN Palangka Raya sebagai tuan rumah. Ajang bergengsi setahun sekali tersebut merupakan kali ke 3 dilaksanakan. Menurut Harles Anwer, M.SI selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Palangka Raya menuturkan “latar belakang dilaksanakannya BUAF di Regional Kalimantan dengan spirit Internasional merupakan hasil diskusi singkat pada tahun 2014 yang lalu antara Harles Anwer, M.SI selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Palangka Raya dan Dr. Zainuddin Hudi Prasojo, MA Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN pontianak untuk membuat forum akademik yang dijadikan sebagai ajang peningkatan akademik berupa hasil pemikiran dan penelitian para mahasiswa dari dalam negeri maupun luar negeri.”

Harles Anwar juga menambahkan bahwa “persiapan pelaksanaan BUAF 2018 di IAIN Palangka Raya sudah dilakukan sejak bulan Februari 2018 lalu dengan beberapa kali rapat persiapan. Sampai saat ini sudah tercatat ratusan mahasiswa yang sudah mendaftarkan diri dengan mensubmit abstrak dengan tema lintas keilmuwan. Bahkan menurut beliau 3 mahasiswa dari Brunei Darussalam memastikan diri untuk turut serta dalam kegiatan BUAF. Begitu pula sebagai keynote speaker dihadirkan dari Malaysia, dan Thailand.”

Kegiatan yang dilaksanakan pada bulan Oktober 2018 mendatang mengajak para mahasiswa bidikmisi dan mahasiswa berprestasi serta mahasiswa yang ingin mengasah kemampuan akademik untuk tampil dalam ajang bergengsi di 4 wilayah regional Kalimantan tersebut. Selain itu Harles Anwar, MSI berharap agar seluruh mahasiswa di 4 wilayah regional Kalimantan untuk dapat berpartisipasi dalam ajang BUAF, terutama bagi mahasiswa IAIN Palangka Raya jangan hanya jadi penonton tapi harus dapat memanfaatkan momentum tersebut.

You may also like

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK