Home Berita PENJUAL GORENGAN MERAUP BERKAH DI IAIN PALANGKA RAYA

PENJUAL GORENGAN MERAUP BERKAH DI IAIN PALANGKA RAYA

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.5K views

Selasa, 10 April 2018. Palangka Raya – Sarani (26) seorang penjual gorengan yang kerap laris jualannya karena banyak mahasiswa yang membeli. Sehingga, setiap harinya makanan jualannya pun habis terjual dan banyak memporoleh keuntungan.

Sarani mengatakan “Sebelumnya tempat berjualan tidak menentu, tetapi setelah berjualan di tepi jalan masuk IAIN Palangkaraya jualan saya laris habis terjual sehingga pendapatan menigkat” ungkapnya.

Sarani menceritakan awalnya dia bekerja hanya karyawan toko biasa, setelah mendapat cukup modal ia mencoba membuka usaha sendiri dengan bermodalkan gerobak buatannya. “Awalnya saya ikut bekerja di toko orang, tapi saya mau membuka usaha sendiri” ucapnya.

Sebelum berjualan gorengan, pemasukan hanya sekedar untuk kebutuhan sehari-hari saja. Tetapi setelah membuka usaha sendiri yaitu dengan berjualan gorengan penghasilan meningkat sehingga penghasilannya bukan hanya untuk kebutuhan tetapi juga untuk simpanan.

Sarani melakukan usahanya ini sejak Agustus 2017 lalu sampai sekarang. Ia mengaku ekonomi keluarganya pun mulai stabil setelah melakoni jualan gorengan ini “Alhamdulillah, sekarang ekonomi keluarga membaiklah daripada sebelumnya” ucapnya.

Ia mengaku bahwa banyak keberkahan berjualan di area IAIN Palangkaraya ini. Bahkan agar menjadi daya tarik sendiri dengan murah hati bagi mahasiswa yang tidak punya uang untuk berhutang kepadanya, walaupun mahasiswa tersebut tidak ia kenal “Kalau ada mahasiswa yang mau berhutang pun tidak apa-apa, saya percaya kok pada mahasiswa sini” ucapnya. Inilah Sarani penjual gorengan yang selalu meraup berkah pada Mahasiswa IAIN Palangka Raya.

Reporter: Agus

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK