Home Berita Program Studi Hukum Ekonomi Syariah adakan Kuliah Tamu OJK Mengajar

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah adakan Kuliah Tamu OJK Mengajar

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1K views

Palangka Raya, 10 April 2018 di aula Gedung Triple Towers Fakultas Syariag IAIN Palangka Raya Program Studi Hukum Ekonomi Syariah adakan kuliah tamu dengan narasumber Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalteng. Kegiatan tersebut merupakan penjabaran kerjasama Fakultas Syariah dengan Otoritas Jasa Keuangan.

Kuliah tersebut merupakan kegiatan OJK Mengajar dengan materi “Ekonomi Islam dan Sektor Jasa Keuangan Syariah.” Menurut Tri Hidayati, MH selaku Ketua Prodi Hukum Ekonomi Syariah menuturkan “Alhamdulillah Fakultas syariah khususnya prodi Hukum Ekonomi Syariah telah menjalin kerjasama dengan OJK Kalteng sejak 2014 dan ini merupakan kegiatan yang ke 3 kalinya OJK Mengajar mengenai tentang OJK dan sistem keuangan di Indonesia.”

Selanjutnya menurut Tri Hidayati, MH “ke depan akan dikembangkan kerjsama dalam bidang akademik seperti pengembangan kurikulum dan praktikum mahasisa di OJK. Selama ini OJk mengemban tugas pengawasan, pengaturan dan perlindungan hukum berdasarkan UU 21 tahun 2011. OJK mengajar merupakan program rutin OJK sebagai wujud kinerja dalam mengedukasi, meliterasi, dan mengiklusi masyarakat agar paham dan aktif menggunakan lembaga keuangan secara cerdas dan bijak.”

You may also like

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK