Home Berita Strategi Peningkatan Mutu Akademik IAIN Palangka Raya dalam Penerimaan 2000 Mahasiswa Baru 2018

Strategi Peningkatan Mutu Akademik IAIN Palangka Raya dalam Penerimaan 2000 Mahasiswa Baru 2018

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.3K views

Palangka Raya, 10 April 2018. Menyongsong kebijakan Rektor IAIN Palangka Raya dalam penerimaan 2000 mahasiswa baru 2018. Maka IAIN Palangka Raya sudah mempersiapkan strategi peningkatan mutu akademik, sebagaimana diungkapkan Dr. Dakir, MA selaku Kepala Lembaga Penjamin Mutu (LPM) IAIN Palangka Raya “berdasarkan kebijakan Rektor siap menampung 2000 mahasiswa baru 2018, LPM telah mempersiapkan strategi diantaranya telah berkoordinasi dengan masing-masing fakultas seperti Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah, Fakultas Syariah, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam untuk terjaminnya mutu kelembagaan dengan akreditasi minimal B pada masing-masing program studi di bawah lingkup Fakultas.”

Tidak hanya itu, menurut Dr. Dakir, MA selaku Kepala LPM IAIN Palangka Raya, “bagi 2000 calon mahasiswa baru, secara kelembagaan IAIN Palangka Raya menjamin kualitas pengembangan karir melalui proses pembelajaran dan hasil pembelajaran karya ilmiah dosen dan mahasiswa pada setiap fakultas berupa jurnal ataupun proceeding yang terindex nasional maupun internasional.” ungkapnya.

Strategi peningkatan mutu IAIN Palangka Raya juga melalui meningkatkan suasana akademik dalam konteks kerjasama dengan 30 Perguruan Tinggi Nasional dan Internasional yaitu melalui kegiatan ilmiah bertaraf nasional dan internasional. Bahkan saat ini kreatifitas ilmiah dari 23 program studi di IAIN Palangka Raya mencapai standar internasional. Di satu sisi kampus IAIN Palangka Raya dalam nuansa akademik akan menjadi kondusif dengan kegiatan-kegiatan ilmiah internasional dan juga program student exchange pertukaran mahasiswa ke luar negeri.

Terjaminnya mutu pendidikan di kampus IAIN Palangka Raya menurut Dr. Dakir, MA selaku Kepala LPM IAIN Palangka Raya dapat dilihat dari aspek sarana dan prasarana. Saat ini fasilitas kuliah terdiri daru ruang kelas yang memiliki HD TV di 18 ruang kelas di masing-masing fakultas dengan daya tampung rasio mahasiswa dan dosen terpenuhi ideal yaitu 1 dosen berbanding dengan 40 mahasiswa untuk kelas non eksakta dan 1 dosen berbanding 30 mahasiswa untuk kelas eksakta. Hal ini merupakan jaminan mutu bagi 2000 mahasiswa baru IAIN Palangka Raya 2018.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK