Home Berita 12 April Jalur UM-PTKIN Dibuka!!! IAIN Palangka Raya Perketat Seleksi

12 April Jalur UM-PTKIN Dibuka!!! IAIN Palangka Raya Perketat Seleksi

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.4K views

Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan Panitia Nasional pelaksanaan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) mulai 12 April – 8 Mei 2018 dilaksanakan masa pendaftaran mahasiswa baru. Hal itu disampaikan Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya, Dr. Ibnu Elmi AS Pelu, SH., MH kepada kampusitahnews disela kesibukannya saat disambangi di ruang kerja Rabu, 11 April 2018.

“Saya persilahkan anak-anak kami yang sudah bertekad dan membulatkan niat untuk menimba ilmu di Kampus kami IAIN Palangka Raya, daftar aja masa pendaftaran sudah mulai dibuka”, ujarnya.
Kemarin Jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) sudah berakhir, ada ribuan calon mahasiswa yang masih menunggu Pengumuman hasilnya yang Insya Allah akan diumumkan serentak secara Nasional tanggal 1 Mei 2018 mendatang.

Sekarang kembali dibuka Jalur kedua juga secara nasional melalui tes, silahkan klik saja bagi yang ingin mendaftar di um-ptkin.ac.id, daftar bisa dimanapun, “mudah kok yang penting ada akses internet”, katanya. Jalur UM-PTKIN kali ini tegasnya, diharapkan didapat calon mahasiswa yang benar-benar punya kualifikasi dan kemampuan yang baik sesuai dengan keinginan kampus, makanya IAIN Palangka Raya akan perketat pelaksanaan seleksi.

Selain memang kouta yang terbatas untuk Tahun Akademik 2018/2019 IAIN Palangka Raya hanya punya 2000 mahasiswa baru, juga calon mahasiswa yang masuk diharapkan punya prestasi yang bagus dan kemampuan akademik yang baik pula. Pelaksanaan ujian untuk Jalur UM-PTKIN akan dilaksanakan pada 22 Mei 2018, dan hasil dari seleksi ini akan diumumkan pada 10 Juli 2018, demikian sebutnya.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK