Home Berita DUTA DARI IAIN PALANGKA RAYA, SIAP BERSAING PADA MTQ TINGKAT PROVINSI KALIMANTAN TENGAH

DUTA DARI IAIN PALANGKA RAYA, SIAP BERSAING PADA MTQ TINGKAT PROVINSI KALIMANTAN TENGAH

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.8K views

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) merupakan ajang bergengsi yang selalu ditunggu-tunggu para Qori-Qori’ah. Tidak kalah, IAIN Palangka Raya pun mengutus duta-duta terbaiknya untuk mengikuti ajang tersebut. “MTQ merupakan suatu wadah untuk mensyiarkan dan memperkenal Al-Qur’an” Ujar mahasiswa prodi PAI, Reni (20), peserta cabang Qiraat Sab’ah.

Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat provinsi Kalimantan Tengah tahun ini akan dilaksanakan di kabupaten Pulang Pisau pada tanggal 14-20 April mendatang. Tentu saja, setiap kabupaten mempunyai strategi tersendiri dalam menanggapi hal ini. Terlebih lagi, mereka berharap mampu menjadi juara umum dalam ajang bergengsi tersebut.

Dengan semangat juang yang tinggi, duta-duta dari IAIN Palangka Raya optimis mampu mengharumkan nama kabupaten masing-masing, terkhusus IAIN Palangka Raya. Banyak cabang yang diperlombakan pada MTQ ini, misalnya tilawah, tahfidz, kaligrafi, makalah, dan sebagainya. Latihan ekstra terus dilakukan para peserta dari IAIN ini. “Gelisah, kadang gugup juga tapi harus tetap optimis.” Ungkap Dandi (22), mahasiswa prodi HES, peserta Makalah Qur’an ini.

Dengan dilaksanakan MTQ ini, diharapkan peserta mampu bersaing sehat dengan mengandalkan doa dan ikhtiarnya masing-masing. Namun, tidak hanya memikirkan tentang kejuaraan, peserta diharapkan mampu mempelajari, memahami, dan menghayati serta mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Reporter : Irnadia Andriani

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK