Home Berita Dharma Wanita Persatuan IAIN Palangka Raya Peringati Isra Mi’raj

Hari Rabu, tanggal 11 April 2018 Dharma Wanita Persatuan IAIN P. Raya melaksanakan kegiatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW sekaligus kegiatan pertemuan rutin bulanan pengajian dan arisan.
Peringatan hari besar Islam rutin dilaksanakan dlm kegiatan DWP IAIN walaupun kegiatan yg dilakukan sederhana. Tema kegiatan tersebut “Kita jadikan Sholat sebagai sarana mewujudkan sifat Tawadhu, Disiplin, Sabar dan Jujur dalam kehidupan sehari-hari”.

Penceramah Ustad H. Ahmad Jauhari menjelaskan sholat yg kita lakukan mampu mewujudkan kita insan mulia dihadapan Allah dan dihadapan manusia. Salah satu caranya kita harus memaknai setiap gerakan dan bacaan sholat kita, misalnya waktu gerakan I’tidal mengangkat tangan, kita mengakui bahwa kita tdk memiliki sesuatu apapun. Contoh lain pada saat salam, salam kekanan diniatkan utk Allah dan Rasulnya, sedangkan pada saat salam ke kiri, kita niatkan utk salam kepada semua makhluk yg ada di seluruh alam semesta.
Selain itu juga ditekankan pentingnya peran ibu dalam keluarga terutama dalam mendidik anak, orang tua hendaknya bs memberikan ridho pada anak-anaknya, karena sesuai Hadis Nabi bahwa ridho Allah adalah ridho orang tua.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK