Home Berita Mahasiswa IAIN Palangka Raya Jadi Agen Bina Damai

Mahasiswa IAIN Palangka Raya Jadi Agen Bina Damai

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 950 views

Ahmad Fakhri Hasan Mahasiswa IAIN Palangka Raya yang mengikuti Program Lombok Youth Camp For Peace Leader di Lombok yang merupakan ajang pertemuan 200 mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam se Indonesia. Menurut Harles Anwar, M.SI selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Palangka Raya, menyebutkan bahwa “kegiatan ini merupakan kerjasama antara NC Mataram dengan UIN Jakarta dan United Nation Development Program untuk menggembleng agen-agen bina damai di kalangan pemuda dan Mahasiswa.”

Pada kegiatan tersebut Ahmad Fakhri Hasan menulis artikel berjudul “Kerjasama Islam Kristen yang Terlupakan.” Menurutnya “kerjasama Islam dan Kristen memiliki sejarah panjang, baik yang dialami kaum muslimin maupun dikisahkan dalam Alquran. Intinya adalah ada kerjasama saling toleran dalam kehidupan ini dalam kerjasama membina perdamaian.”

Menurut Prof. Dr. Suprapto, M.Ag selaku Direktur NC dalam sambutannya “rasa bangga kami sampaikan kepada penulis yang telah serius menyumbangkan ide dan pikirannya lewat artikel yang menjadi sebuah buku berjudul “Antologi Essai Peserta Lombok Youth Camp” diharapkan para pemuda ini akan terus menjadi agen perdamaian dan pemimpin masa depan.” Ungkapnya.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK