Home Berita WOW!!! Toilet Triple Towers IAIN Palangka Raya Seperti di Luar Negeri

WOW!!! Toilet Triple Towers IAIN Palangka Raya Seperti di Luar Negeri

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.3K views

Setiap hari, seseorang pasti perlu ke toilet. Untuk itu, keberadaan toilet tak hanya di rumah, tetapi juga di sejumlah tempat umum lainnya seperti kampus bagi mahasiswa dalam menjalankan aktivitas perkuliahan. Sayangnya, di beberapa toilet sering kali tidak terjaga kebersihannya. Banyak toilet umum di lingkungan kampus yang tidak layak atau sanitasinya sangat buruk. Seperti halnya pepatah ”bersih pangkal sehat”, toilet yang kotor bisa menjadi sumber penyakit bagi manusia.

Berbeda dengan IAIN Palangka Raya, “gedung kuliah Triple Towers yang berdiri kokoh dan megah memiliki toilet yang bersih, nyaman dan wangi berbeda dengan toilet umum di kampus lain” kata Debi Fizar seorang mahasiswa di IAIN Palangka Raya.

Menurut Debi Fizar saat dijumpai kampusitahnews menyebutkan bahwa toilet yang ada di IAIN Palangka Raya memiliki beberapa keunggulan:

Air Bersih dan Pengharum
Toilet di IAIN Palangka Raya airnya bersih dan mengalir deras memudahkan aktivitas selama di dalam toilet. Ditambah juga aroma toilet yang wangi dengan menggunakan pengharum ruangan akan membuat nyaman selama berada di toilet.

Cukup Udara dan Cahaya
Debi Fizar mengatakan, toilet di IAIN Palangka Raya ruangannya luas dengan cukup udara dan cahaya. Hal ini juga bisa memudahkan petugas untuk membersihkan.

Tempat sampah
Tempat sampah tersedia dengan baik dan sampah selalu dibersihkan setiap hari oleh petugas kebersihan di IAIN Palangka Raya. Hal ini merupakan bagian penting yang harus ada di dalam maupun bagian luar toilet.

Tempat Cuci Tangan dan Tisu
Toilet IAIN Palangka Raya juga menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun dan juga tisu untuk mengeringkan tangan. Perilaku cuci tangan pakai sabun harus dibiasakan setelah memakai toilet untuk menghilangkan kuman dan bakteri di tangan.

Menurut Debi Fizar, “toilet di IAIN Palangka Raya seperti toilet yang ada di luar negeri dengan standar kebersihan yang baik” kata pemuda yang pernah pergi ke Durham University Inggris tersebut.”

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK