Home Berita Penerimaan Siswa Baru Mankoraya Sudah Dibuka

Penerimaan Siswa Baru Mankoraya Sudah Dibuka

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 2K views

Palangka Raya (Inmas) Penerimaan siswa Baru MAN Kota Palangka Raya sudah dibuka mulai senin besok tanggal 16 – 21 April (tahap I). Sedangkan tahap kedua tanggal 27 April – 04 Mei. Hal ini disampaikan ketua panitia Muhammad Idris kepada Humas Mankoraya, Asran Dirun, Jumat, 13/ 05. “Hanya saja, sistem penerimaan tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Perbedaannya, tahun ini tidak ada penerimaan jalur prestasi, semuanya melalui jalur reguler. Pengambilan, pengisian dan pengembalian formulir pendaftaran dilakukan secara online. Untuk pemilihan peminatan/ jurusan diisi saat mengisi formulir online. Jadi para pendaftar cukup mengisi isian yang tertera dalam formulir online, ikuti langkah-langkahnya, perhatikan petunjuknya. Jangan sampai ada kolom yang tidak terisi.” jelas Idris.

“Untuk materi tes penerimaan siswa baru tahun ini meliputi tes potensi akademik (tertulis) dan praktik baca tulis Al-Quran (praktik). Bagi mereka yang memilih peminatan/ jurusan Mipa, maka persentase soal Mipanya lebih banyak, begitu juga untuk peminatan lainnya. Semua materi tes tertulis adalah materi pelajaran yang ada di MTs/ SMP.” Ungkap Idris.

Berikut tahapan-tahapan penerimaan siswa baru Mankoraya tahun 2018, tanggal 16 – 21 April pendaftaran tahap I (online: http://ppdb.mankotapalangkaraya.info atau www.manmodel-palangkaraya.sch.id), tanggal 27 April – 04 Mei pendaftaran tahap II (online), 07 Mei Simulasi Persiapan Tes Seleksi akademik di Mankoraya, 08 Mei tes baca tulis Al-Quran (praktik), 9 Mei Tes potensi akademik (tertulis), 11 Mei Pengumuman Kelulusan secara online, 12 Mei Tes Ulang bagi siswa yang dinyatakan tidak lulus, apabila ada kouta salah satu jurusan ada yang kurang, 14 – 15 Mei Daftar Ulang bagi peserta yang lulus, 15 Mei Rapat orang Tua siswa yang dinyatakan lulus, 25 – 27 Juli Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB).

Untuk kouta tahun ini, kata Idris “sebagaimana jumlah kelas XII yang keluar, yakni 9 lokal, 4 lokal Mipa, 2 lokal IPS, 2 lokal Agama dan 1 lokal bahasa, dengan kapasitas 36 orang perlokalnya. Ditambahkan untuk syarat-syarat umum yang harus dipenuhi calon siswa baru adalah, Beragama Islam, Bisa membaca Al-Quran, Berusia paling tinggi 21 tahun, Memiliki Ijazah/ STTB/ SHUN/ SHUAMBN sesuai dengan jenjangnya. Bagi mereka yang Berijazah paket B/ program pendidikan kesetaraan pada pondok pesantren salafiyah dan yang berasal dari satuan pendidikan luar negeri bisa mendaftar dengan menunjukkan bukti sah dari instansi yang berkompeten.” Jelas Idris.

Reporter: Asdi

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK