Home Berita PPDB Baru Dibuka Sudah Diserbu!!!

PPDB Baru Dibuka Sudah Diserbu!!!

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.5K views

Palangka Raya (Inmas) Baru dibuka hari ini, 16/04 Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN Kota Palangka Raya (Mankoraya) sudah diserbu calon pendaftar. Walaupun sistem pendaftaran tahun ini secara online, tetapi kami tetap melayani calon pendaftar jika ada yang belum paham atau ada kendala dalam mengisi formulir atau memasukan foto dan akta lahir, kata ketua panitia Muhammad Idris.

Hal ini, kata Kepala Madrasah, H. Idayani, bahwa peminat masyarakat untuk memasukan anaknya ke Madrasah Aliyah Negeri cukup besar. Kami tidak bisa menampung semuanya karena keterbatasan ruang kelas, kami berharap kepada kementerian agama yang menangani madrasah agar bisa menambah Madrasah Aliyah Negeri lagi di Kota Palangka Raya.

Dari kendala calon pendaftar yang dihadapi panitia hari ini terkait masalah teknis, seperti tidak bisa upload foto dan akta lahir, orang tua calon siswa tidak paham cara pengisian online, tidak bisa mencetak kartu peserta dan formulir.
Kata Rian Hidayat, selaku tim ICT Mankoraya hal itu bisa di atasi dan kami juga membuka pelayanan pada jam kerja bagi calon siswa yang memerlukannya.

Hal yang perlu diperhatikan ketika mengisi formulir adalah pastikan semua data yang diisi benar, peminatan yang dipilih sudah sesuai dengan minat calon siswa, upload photo dan akta lahir bentuk JPEG maksimal 2 Mb, kalau data sudah semua terisi klik tombol verifikasi lalu klik tombol cetak kartu, baru langkah terakhir klik kunci data.
Dari pemantauan humas Mankoraya, sampai saat ini jumlah pendaftar calon peserta didik baru Mankoraya secara online berjumlah 250 orang. Artinya, pendaftaran secara online tidak sulit asal diikuti petunjuknya.

Reporter: Asdi

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK