Home Berita Resmi!!! 6 Alumni Pascasarjana IAIN Palangka Raya Lulus Seleksi Dosen

Resmi!!! 6 Alumni Pascasarjana IAIN Palangka Raya Lulus Seleksi Dosen

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 2.1K views

Setelah meluluskan 3 angkatan sejak tahun 2015, maka pascasarjana IAIN Palangka Raya telah memiliki alumni dengan berbagai latar belakang profesi dan keahlian berbeda. Semua diharapkan menjadi ujung tombak bagi peningkatam kualitas SDM di lingkungannya masing-masing. Berangkat dari harapan tersebut, tidak jarang dari para alumni yang berkeinginan untuk mengabdikan dan mengembangkan keahlian dirinya pada Almamater kampus di mana mereka menunutut ilmu. Sehingga ditahun 2018 ini, banyak diantara alumni yang ikut serta mengikuti seleksi menjadi Dosen Tetap Bukan PNS pada IAIN Palangka Raya.

Adapun tahapan dan seleksi untuk menjadi Dosen di IAIN Palangka Raya Tahun 2018 ini melewati beberapa tahapan, yaitu: (1) Seleksi berkas, (2) Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang mana jika peserta tidak memenuhi ambang batas nilai atau Passing, maka dipastikan tak dapat maju ke tahap berikutnya, dan (3) Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Hal ini mengacu pada Permenpan RB Nomor 20 Tahun Tahun 2017 tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan PNS dan Pelaksanaan Seleksi CPNS Tahun 2017.

Ketatnya persaingan dan banyaknya para pelamar yang merebutkan 16 formasi Dosen dimaksud. Hasil seleksi tersebut, munculah 6 orang Dosen yang lulus berasal dari alumni di Pascasarjana IAIN Palangka Raya, di antaranya yaitu: Syahmidi, S.Th.I,. M.Pd.I, Wahyu Akbar, S.E.Sy,. M.E. Rahmad Kurniawan, S.E.Sy,. M.E., Sabaruddin Ahmad, S.Sy., M.H., Jefry Tarantang, S.Sy., S.H., M.H., dan Nia Kurniati Hasibuan, M.H.

Untuk itu pengelola pascasarjana IAIN Palangka Raya mengucapkan selamat dan sukses atas prestasi yang di perolehnya dan selamat datang dan bergabung di Kampus Tercinta IAIN Palangka Raya.
Reporter: Arif Rahman

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK