Home Berita Gudep Pangeran Hidayatullah Targetkan Juara Umum

Gudep Pangeran Hidayatullah Targetkan Juara Umum

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.1K views

Palangka Raya (Inmas) Kamis, 19 April 2018 Gugus Depan 49-50 Pangeran Hidayatullah MAN Kota Palangka Raya (Mankoraya) dilepas secara resmi oleh Kepala Mankoraya H. Idayani. Pelepasan ekskul pramuka Mankoraya tersebut untuk mengikuti Taruna Tingang Utama Scout Competition II se-kalimantan tengah tahun 2018 yang diadakan SMAN 5 Palangka Raya dari tanggal 19 – 22 April 2018.

Saat pelepasan, H. Idayani berpesan kepada anak – anak pramuka untuk menjaga nama baik madrasah, kedepankan akhlak dan budi pekerti sebagai anak madrasah, saling tolong menolong dan kerja sama, sebab kalian diturunkan dalam bentuk tim atau regu, jadi jiwa kebersamaan itu dimunculkan saat di sana.

Wakil Kepala Madrasah Jhon Sarif juga menegaskan betapa pentingnya jiwa korsa dan kebersamaan, ikuti setiap cabang lomba dengan sungguh-sungguh, tunjukkan bahwa gudep Mankoraya hebat dan berprestasi.
Sementara Tri Arfayanti selaku koordinator ekskul pramuka menargetkan kepada asuhannya mendapat juara umum, kalian sudah latihan maksimal, ikuti semua tahapan dengan baik lalu serahkan hasilnya kepada Allah Swt, semoga kalian meraih juara umum.

Kegiatan Taruna Tingang Utama Scout Competition II ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan SMAN 5 Palangka Raya dengan melibatkan semua gugus depan se Kalimantan Tengah. Dari pantauan humas Mankoraya tadi malam ada sekitar 21 gudep yang ikut serta dalam kegiatan ini. Mereka tergabung dalam pelajar SMP/ MTs untuk tingkat penggalang dan SMA/ MA untuk tingkat penegak.

Reporter: Asdi

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK