Home Berita Melalui Spirit Isra Mi’raj: Mahasiswa Syariah Bentuk Pribadi Jadi Religius dan Berakhlaqul Karimah

Melalui Spirit Isra Mi’raj: Mahasiswa Syariah Bentuk Pribadi Jadi Religius dan Berakhlaqul Karimah

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.4K views

Bertempat di Lantai 3 Fakultas Syariah Gedung Triple Towers Organisasi Mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya rayakan isra mi’raj dengan tema “Melalui Spirit Isra Mi’raj Membentuk Pribadi yang Religius dan Berakhlaqul Karimah.” Peringatan isra mi’raj tersebut diawali dengan shalat magrib berjamaah dan dilanjutkan maulid habsy dan doa bersama. Acara tersebut dibuka oleh Bapak Munib, M.Ag Wakil Dekan Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Fakultas Syariah. Adapun penceramah dalam acara tersebut adalah Ustadz Ahmad Junaidi, M.Pd.I.
Para peserta yang terdiri dari mahasiswa Fakultas Syariah tersebut terlihat antusias menyimak ceramah dan tausiyah yang disampaikan. Menurut Ustadz Ahmad Junaidi, M.Pd.I “Peristiwa isra mi’raj merupakan suatu peristiwa penting di dalam agama islam . Peristiwa isra mi’raj sering diartikan sama, namun sesungguhnya isra’mi’raj adalah dua peristiwa yang terjadi dalam satu malam atau satu waktu. Isra Mi’raj merupakan peristiwa yang terjadi sebeum Nabi Muhammad saw hijrah atau pindah ke Madinah. Dari peristiwa isra mi’raj ini banyak mengandung hikmah dan manfaat yang sangat besar bagi umat Islam, seperti membentuk pribadi yang religius dan berakhlaqul karimah.”
Lebih lanjut Ustadz Ahmad Junaidi, M.Pd.I menyampaikan bahwa “Peristiwa Isra Mi’raj atau perjalanan Rasulullah saw sampai ke sidratul muntaha (tempat terbaik) merupakan peristiwa dimana Alllah swt mensyariatkan untuk mengerjakan shalat lima waktu. Dan perintah ini merupakan perintah yang secara langsung Allah swt berikan kepada Rasulullah saw tanpa adanya perantara apapun. Perintah shalat lima waktu ini merupakan perintah yang sangat Rasulullah saw pegang erat dan sangat Rasulullah teguhkan kepada Umatnya supaya jangan sampai meninggalkan shalat karena shalat merupakan kunci utama diterimanya semua amal yang dikerjakan umatnya.
Reporter: Ayu dan Baiti

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK