Home Berita Peringati Hari Kartini!!! Mahad Al-Jami’ah Adakan Lomba Debat

Peringati Hari Kartini!!! Mahad Al-Jami’ah Adakan Lomba Debat

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.3K views

Ma’had Al-Jami’ah IAIN Palangka Raya menyambut dengan antusias peringatan hari kartini pada Sabtu (21/04). Realisasi dari sikap antusias musyrif-musyrifah adalah dengan mengadakan lomba-lomba, salah satunya debat. Debat adalah salah satu lomba yang melatih kepandaian berbicara dan melatih konsep berpikir serta kemampuan mengatur strategi untuk mempertahankan argumen.

Penanggung jawab debat, Amir (21) mengatakan bahwa lomba debat ini sudah dipersiapkan dengan begitu matang. Dimana rangkaian kegiatan dimulai dari babak penyisihan yang dilaksanakan hari ini (21/04), kemudian akan dilanjutkan babak semifinal pada besok hari, minggu (22/04), dan final akan diadakan pada malam puncak penutupan acara peringatan hari Kartini ini (21/04).

Amir (21) juga mengatakan bahwa pada dasarnya lomba ini melatih peserta untuk melihat suatu masalah dari sudut pandang pro dan kontra. “Adapun tema besar kita adalah kesetaraan gender dengan 10 mosi yang sudah disiapkan” Ungkap Amir (21). 8 kelompok peserta debat ini terlihat begitu semangat dan memiliki persiapan yang begitu matang.”Rasa tercampur jadi satu, gugup banget” Ungkap Kurnia, salah satu peserta debat. “Lomba debat hari ini sangat menakjubkan dan menarik.” Ungkap Aminah (20), salah satu juri debat. Aminah (21) berharap para peserta tidak hanya pintar dalam berteori tapi juga mampu mengamalkan apa yang mereka teorikan.

Reporer : Irnadia Andriani

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK