Home Berita Hari Libur: Karyawan dan Alumni Memancing di Kampus IAIN Palangka Raya

Hari Libur: Karyawan dan Alumni Memancing di Kampus IAIN Palangka Raya

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 2.5K views

Hari minggu sebagai hari libur bagi sebagian orang digunakan untuk rekreasi pergi ke tempat hiburan atau berolahraga. Berbeda dengan karyawan dan Alumni IAIN Palangka Raya, seperti yang dilakukan oleh Yudisworo, Supri, Iwan dan Nizar. Hari minggu digunakan untuk menyalurkan hobby mereka yaitu memancing. Namun ada yang unik, memancing yang biasanya dilakukan di spot-spot strategis seperti kolam, danau, rawa, dan sungai, bagi mereka ada spot baru yang lebih strategis yaitu Kampus IAIN Palangka Raya. “Terdapat beberapa spot seperti rawa dan selokan di sekitaran IAIN Palangka Raya yang potensinya bagus dijadikan tempat memancing.” Ujar Yudisworo yang merupakan Kasubbag Mikwa Fakultas Ekonomi dab Bisnis Islam IAIN Palangka Raya.
Selain itu menurut Nizar salah satu karyawan IAIN Palangka Raya “di kampus ini ikannya lumayan juga, ada ikan gabus (haruan), ikan betok (papuyu), ikan kapar, ikan nila dan ada ikan toman juga. Jadi dari pada jauh-jauh cari spot mancing, lebih baik disini aja.” Begitu juga menurut Iwan salah satu alumni IAIN Palangka Raya menyebutkan “kadang-kadang saya juga ikut memancing di kampus, selain banyak ikannya, suasana kampus yang nyaman dan asri menjadi daya tarik untuk memancing disini.” Ujarnya kepada kampusitahnews.
Rektor IAIN Palangka Raya, Dr. Ibnu Elmi A.S. Pelu, SH, MH juga menyebutkan bahwa “saya lihat memang di Kampus IAIN Palangka Raya ini lingkungannya masih lestari dan bersih jadi wajar kalau banyak ikannya. Bahkan ada banyak anak-anak di sekitar lingkungan kampus yang ikut memancing bersama para karyawan dan mahasiswa. Tidak ada larangan memancing di kampus, kecuali di kolam-kolam yang memang tidak boleh dipancing untuk umum.” Ungkap beliau.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK