Home Berita Penarikan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Nusantara IAIN Palangka Raya di Papua

Penarikan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Nusantara IAIN Palangka Raya di Papua

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 2.8K views

Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Nusantara yang dilaksanakan Mahasiswa IAIN Palangka Raya di Papua diharapkan menjadi wahana bertukar informasi dan interaksi ilmu dan budaya sesama mahasiswa sebagai sesama anak bangsa. Dengan harapan akan terjalin silaturahmi dan interaksi budaya, sehingga memiliki kesamaan visi dalam membangun Indonesia.
Pelaksanaan KKN Nusantara tersebut diikuti oleh 4 orang mahasiswa dari masing-masing 4 Fakultas yang dilakukan selama 1,5 bulan sejak tanggal 10 Maret 2018 sampai dengan tanggal 25 April 2018 dengan tujuan agar mahasiswa juga melakukan tri dharma perguruan tinggi bagi masyarakat di wilayah papua. Penarikan mahasiswa dari lokasi KKN dilakulan pada tanggal 20 April 2018 untuk segera menyelesaikan laporan KKN yang dilakukan pada tanggal 21-25 April 2018 di kampus STAIN Jayapura yang kini telah menjadi IAIN Fattahul Muluk Papua. Lalu dilakukan penjemputan oleh pihak kampus IAIN Palangka Raya pada tanggal 26 April 2018 untuk kembali ke Palangka Raya.
Menurut Dr. Ibnu Elmi A.S. Pelu, SH, MH menyebutkan “KKN Nusantara merupakan sebuah model KKN terpadu dilakukan dalam rangka membuka wawasan mahasiswa ke daerah lainnya dan sekaligus mengenalkan IAIN Palangka Raya serta budaya kearifan lokal di Kalteng yang arif, santun, dengan kebhinnekaan dan rukun dalam ke pluralisme masyarakat Kalteng di Papua.”
Selain itu Dr. Ibnu Elmi A.S. Pelu, SH, MH juga menyebutkan “saya berharap agar 4 orang mahasiswa yang melaksanakan KKN Nusantara di Papua dapat berbagi pengalaman, baik dari segi budaya, sosial, kemasyarakatan dan lainnya selama berada dan hidup bersama dengan masyarakat papua yang tinggal di pulau paling ujung timur Indonesia tersebut.” Ungkap beliau.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK