Home Berita Pengisian Angket PPDB Tidak Ada Kaitannya Dengan Kelulusan Siswa

Pengisian Angket PPDB Tidak Ada Kaitannya Dengan Kelulusan Siswa

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 2.9K views

Palangka Raya (Inmas) Sejak dibukanya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN Kota Palangka Raya (Mankoraya) sejak 16/ 04 lalu, tim Information Computer Technologi (ICT) PPDB Mankoraya selalu melakukan perbaikan-perbaikan.
Mulai dari penambahan kapasitas server, fitur-fitur lebih sederhana dan menarik sampai pada pertanyaan yang bisa langsung ditanyakan dengan administrator PPDB ketika ada kendala dalam pendaftaran online.

Disampaikan H. Idayani bahwa Mankoraya selalu berinovasi menjadi penyelenggara pendiidkan terdepan di Kota Palangka Raya. Hal ini sudah dibuktikan ketika Mankoraya menjadi penyelenggara pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer Tahun 2014/ 2015 se Kalimantan Tengah. Kami tidak mau mundur dari yang ada, ketika Ujian Sekolah Berstandar Nasional tingkat SMA Tahun 2018 berbasis kertas, kami Mankoraya menggunakan berbasis komputer, begitu juga Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Tahun 2018 kami juga menggunakan sistem komputer.

Untuk PPDB tahun inipun kami menggunakan sistem online dengan menggunakan bentuk Computer Base Test (CBT) untuk uji kompetensinya.
Data dari operator PPDB Rian hingga saat ini yang disampaikan kepada Humas Mankoraya Asran Dirun, jumlah pendaftar 636 orang, 400 orang sudah verifikasi dan 222 orang sudah mengisi angket.
Ketua Panitia Muhammad Idris menyampaikan bahwa untuk peminatan siswa baru tidak ada kaitannya dengan pemilihan empat keterampilan. Begitu juga pengisian angket peminatan tidak ada kaitannya dengan kelulusan calon siswa baru.

Peminatan dipilih berdasarkan kecenderungan potensi dan minat siswa, begitu juga pemilihan empat keterampilan disesuaikan dengan itu. Sementara angket digunakan untuk bahan/ data bagi madrasah guna pengembangan pendidikan kedepan. Sedangkan untuk kelulusan siswa baru, diambil berdasarkan hasil tes pratik pengamalan ibadah dan baca tulis Al Quran serta tes tertulis potensi akademik.

Reporter: Asdi

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK