Home Berita MATANG!!! H-5 MENUJU FANTASTIC ISLAMIC CONCERT SEASON MA’HAD AL-JAMIAH

MATANG!!! H-5 MENUJU FANTASTIC ISLAMIC CONCERT SEASON MA’HAD AL-JAMIAH

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.4K views

Fantastic Islamic Concert atau yang lebih dikenal dengan FIC adalah suatu kegiatan pelepasan mahasantri Ma’had Al-Jami’ah IAIN Palangka Raya. Kegiatan ini merupakan malam puncak dari seluruh kegiatan mahad dan sebagai tanda berakhirnya aktivitas-aktivitas dan program-program yang ada di Mahad Al-Jamiah. Malam puncak seluruh kegiatan Ma’had ini atau FIC akan dilaksanakan pada Sabtu malam, 5 Mei 2018 pukul 19.00 WIB bertempat di halaman Ma’had Al-Jami’ah. Ketua pelaksana, Saibatul Hamdi (20) mengatakan persiapan acara ini sudah hampir selesai mulai dari mempersiapkan undangan, bagian susunan acara sampai kepada perlengkapan. “Kita tinggal menunggu pelaksanaan di lapangan saja” Ungkap Saibatul (20).

Ketua pelaksana menegaskan bahwa pelaksaan FIC tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Penampilan yang diberikan lebih banyak, diantaranya habsyi, hadrah, tari giring-giring, tari garapan tradisional, puisi 6 bahasa, musikalisasi puisi, drama kabaret, atraksi beladiri, shadow, madihin, pidato 3 bahasa, dan masih banyak lagi. Selain itu dana tahun ini pun lebih banyak sehingga para panitia pelaksana berharap acara tahun ini lebih meriah dari sebelumnya.

Rektor IAIN Palangka Raya, Dr. Ibnu Elmi AS. Pelu, S.H, M.H menegaskan bahwa kegiatan FIC ini sudah ada sejak tahun 2012. Menurutnya, FIC merupakan tradisi malam perpisahan bagi mahasantri yang akan menjadi alumni sebagai wujud malam kreasi dan persaudaraan. Ia pun berharap, FIC Season 6 di tahun 2018 ini pun mampu menjadi wadah bagi para mahasantri yang akan menjadi alumni untuk semakin memperkuat tali persaudaraan. “Kegiatan Fantastic Islamic Concert ini sangat diapresiasi oleh civitas akademika.” Ungkap Pak Ibnu, selaku Rektor IAIN Palangka Raya.

Reporter : Irna

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK