Home Berita Lagi – Lagi Mankoraya Tempat Penyelenggara UNBK Paket

Lagi – Lagi Mankoraya Tempat Penyelenggara UNBK Paket

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 994 views

Palangka Raya (Inmas) MAN Kota Palangka Raya merupakan satu – satunya Madrasah Aliyah Negeri yang ada di Kota Palangka Raya. Dengan ketersediaannya perangkat komputer dan tenaga ahli Informasi Teknologi (IT) Mankoraya sering diminta menjadi tempat pelaksanaan berbagai kegiatan, baik kegiatan tingkat daerah sampai kegiatan tingkat nasional.

Kegiatan yang baru saja dilaksanakan ialah Ujian Nasional Berbasis Komputer Paket B dan C yang dilaksanakan selama empat hari dari tanggal 27 – 30 April 2018.
Ujian paket C ini diikuti 55 orang siswa dari tiga Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang ada di Kota Palangka Raya. Tiga PKBM tersebut adalah PKBM Darus’adah pimpinan Pujono, PKBM Katimpun pimpinan Elingsih dan PKBM Candra Kirana pimpinan Aulia Ninjat Izadi.
Kasi Kurikulum dan Kelembagaan Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya melalui staf Paud dan PNF Swastramana mengungkapkan, bahwa mereka yang ikut paket C ini adalah orang-orang yang putus sekolah yang berkeinginan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Dari hasil ujian paket C beberapa tahun yang lalu banyak di antara mereka yang melanjutkan ke Universitas Palangka Raya, IAIN P.Raya dan ada juga yang kuliah di Universitas Muhammadiyah P.Raya.
Begitu juga yang paket B, mereka yang lulus ijazahnya bisa digunakan untuk melanjutkan ke sekolah Mengah Atas Negeri yang ada di Kota Palangka Raya. Pelaksanaan ujian persamaan paket B dan C ini adalah upaya pemerintah untuk mensukseskan program belajar 9 tahun dan membantu masyarakat yang berkeinginan mendapatkan pendidikan yang layak pada tingkatannya masing-masing.

Reporter: Asdi

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK