Home Berita Siap Tampil Maksimal!!! Gudep Imam Bonjol 193-194 Ikuti PW Nasional di Riau

Siap Tampil Maksimal!!! Gudep Imam Bonjol 193-194 Ikuti PW Nasional di Riau

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 770 views

Perhelatan akbar Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagamaan (PW PTK) se-Indonesia. Gelaran ke XIV yang berlangsung di UIN Sultan Syarif Kasim Riau, 3 – 10 Mei 2018. Begitu juga Gudep Imam Bonjol 193-194 IAIN Palangka Raya dengan jumlah personel sebanyak 15 orang yang siap berpartisipasi dalam kegiatan pramuka nasional tersebut dengan didampingi oleh Harles Anwar, MSI selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Mulhimah, M.Pd selaku Pembina Pramuka Harian Putri dan Kadarismanto, SH selaku Pembina Pramuka Harian Putra.
Menurut Mulhimah, M.Pd selaku pembina pramuka yang baru tiba di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim Riau beserta tim Gudep Imam Bonjol 193-194 IAIN Palangka Raya menyebutkan “tujuan perkemahan wirakarya ini, yaitu memperkuat semangat dan jiwa nasionalisme, kemandirian, daya kreativitas dan inovasi mahasiswa sebagai bekal berpartisipasi dalam pembangunan. Mahasiswa peserta perkemahan diharapkan mampu menjadi penemu (inventor), pencipta (creator) dan pembaharu (inovator) sebagai implemetasi kegiatan kepramukaan.” Ungkap beliau.
Selain itu menurut Harles Anwar, MSI selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Palangka Raya yang turut hadir mendampingi Gudep Imam Bonjol 193-194 IAIN Palangka Raya di UIN Suska Riau menuturkan “kami mendukung penyelenggaraan kegiatan ini untuk mempersiapkan insan yang berkarakter dengan jiwa pramuka yang memberikan manfaat bagi masyarakat dan organisasi dengan cita-cita luhur kepramukaan.” Ungkap beliau.
Begitu pula Dr. Ibnu Elmi A.S. Pelu, SH, MH selaku Rektor IAIN Palangka Raya yang langsung menjemput tim Pramuka IAIN Palangka Raya di Bandara Sultan Syarif Kasim Riau yang sehari sebelumnya sudah berada di Pekanbaru Riau untuk mendukung Gudep Imam Bonjol 193-194 IAIN Palangka Raya. Beliau menyebutkan “jadikan ajang ini sebagai ajang persahabatan dan silaturrahim antar PTKIN di Indonesia menjadi wahana sharing dan tukar pikiran mengenai permasalahan dan solusi mengenai dunia kepramukaan dan dunia pendidikan.” Ungkap beliau.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK