Home Berita H. Abdul Rahman: Jangan Jadi Orang-Orangan

H. Abdul Rahman: Jangan Jadi Orang-Orangan

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1K views

Palangka Raya (Inmas) Pada pelepasan siswa kelas XII MAN Kota Palangka Raya, 02/ 05 di Aula IAIN P.Raya, H. Abdul Rahman Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalteng berpesan kepada 302 siswa kelas XII “Jangan Menjadi Orang-Orangan”. Layaknya orang-orangan yang ada di sawah, mereka bergerak apabila digerakan, artinya kalian harus dinamis bergerak terus menerus, raih prestasi setinggi-tingginya, mempunyai inisiatif untuk maju dan memiliki kreativitas yang tinggi serta percaya pada kemampuan diri sendiri. Akan tetapi jika kalian ingin sukses dan ilmu yang di dapat bermanfaat, maka jangan lupakan guru kalian, ucapkan terima kasih kepadanya, doakan mereka dan jangan sekali-sekali menyebutnya mantan guru, karena tidak ada istilah sebutan mantan guru.

Pada dasarnya guru adalah orang tua kedua kalian setelah orang tua kandung kalian, Allah tidak akan meridhoi kalian jika kalian tidak meridhoi orang tua atau guru kalian, begitu juga sebaliknya. Oleh sebab itu mohon maaflah kalian kepada mereka. H. Abdul Rahman juga mengingatkan di era digital sekarang ini persaingan masuk kuliah dan mencari kerja semakin sulit dan kompetiti, sistem sudah menggunakan aplikasi modern sehingga tidak ada peluang untuk memanipulasi data, semuanya serba transparan. Untuk itu bekalilah diri kalian dengan ilmu praktis, belajaralah lebih giat, berkreasilah dengan hal yang bermanfaat. Kalau tidak demikian kalian akan tersisih.

Mankoraya juga ditantang untuk menggunakan sistem aplikasi yang canggih, ulangan dan ujian nasional sudah berbasis komputer bahkan berbasis HP/ gadged android. Begitu juga pembelajaran di kelas, guru harus pandai mengolah bahan ajar, membuat tugas, ulangan harian yang berbasis android atau multi media, sehingga ke depan Mankoraya bisa menjadi kiblat bagi madrasah-madrasah yang ada di Indonesia.

Reporter: Asdi

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK