Home Berita KAMPUS ITAH NEWS ADAKAN PELATIHAN JURNALISTIK

KAMPUS ITAH NEWS ADAKAN PELATIHAN JURNALISTIK

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 937 views

Palangka Raya – Tepat pada hari Kamis (03/05) tim kampus itah news mengadakan pelatihan jurnalistik bagi rekan-rekan humas yang ada di Rektorat maupun Fakultas.

Kegiatan ini dilaksanakan dari pukul 08.00 WIB sampai dengan saing hari yang  diikuti sebanyak 20 orang. Adapun narasumber kegiatan ini adalah Hakim Syah, MA, Dosen Jurnalistik Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah dan Drs. H. Amal Fathullah, M.Pd.I. selaku Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik, dan Kemahasiswaan IAIN Palangkaraya.

Pelatihan ini dilakukan dengan maksud memberikan pembekalan mendalam bagi para jurnalis dalam menulis dan mempublikasikan berita. Seorang jurnalis tidak hanya dituntut mampu  menulis peristiwa-peristiwa yang terjadi, tetapi juga  mampu memilih dan memilah peristiwa yang pantas diberitakan. “Jangan sampai mempublikasikan berita hoax,” jelas Hakim Syah narasumber pertama.

Amal Fathullah, narasumber kedua berharap kampus itah news ini tidak hanya berjalan dalam waktu singkat, tetapi terus berkelanjutan oleh sebab itu diperlukan kerja sama dan kekompakkan tim.

“Sebagai media online, kampus itah news tidak hanya menjadi konsumsi masyarakat sekitar, tetapi juga  masyarakat luar negeri. Oleh karena itu, dengan adanya pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas SDM para jurnalis kampus itah news IAIN Palangka Raya,” tambahnya.

Reporter : Irna

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK