Home Berita Ribuan Pandega Pramuka Hadiri Pembukaan PW PTKIN Se-Indonesia 2018

Ribuan Pandega Pramuka Hadiri Pembukaan PW PTKIN Se-Indonesia 2018

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.2K views

Perhelatan akbar Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagamaan (PW PTK) se-Indonesia. Gelaran ke XIV yang berlangsung di UIN Sultan Syarif Kasim Riau, 3-10 Mei 2018. Acara tersebut dihadiri 66 PTKIN se-Indonesia yang terdiri dari pandega pramuka yang didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama dan Rektor PTKIN Se-Indonesia.
Pada acara pembukaan PW PTKIN se-Indonesia tersebut bertempat di kampus UIN Suska Riau dibanjiri oleh ribuan peserta dari seluruh pandega pramuka PTKIN dan juga para mahasiswa UIN Suska Riau.
Acara yang juga dihadiri oleh Plt. Gubernur Riau, Ketua DPRD Riau, Bupati Kampar, Rektor UIN Suska Riau dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Riau.
Dalam sambutannya sekaligus membuka acara Menteri Agama RI menyebutkan “acara ini menciptakan pemimpin bangsa masa depan yang sedang berproses dinamis untuk kematangan sosial, spiritual, emosional dan intelektual. Masa depan bangsa Indonesia di masa depan ditentukan oleh pemuda masa kini. Gerakan prakuka telah mengakar secara historis di nusantara dalam menciptakan perubahan Indonesia khususnya pramuka PTKIN dibawah naungan Kementerian Agama.” Acara pembukaan tersebut ditandai dengan pelepasan 1000 balon dan ratusan ekor burung serindit. Setelah membuka kegiatan PW PTKIN tersebut sesuai agenda Menteri Agama RI setelah acara tersebut langsung bertolak ke Jakarta untuk kunjungan ke IAIN Palangka Raya besok pagi pada pukul 07.00 Wib tanggal 4 Mei 2018.Mengenai kegiatan PW PTKIN se-Indonesia yang dilaksanakan di Riau tersebut, Harles Anwar, MSI Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Palangka Raya menyebutkan “Gudep Imam Bonjol 193-194 IAIN Palangka Raya dengan jumlah personel sebanyak 15 orang dengan kondisi prima baik lahir maupun batin sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Bahkan sehari sebelumnya mereka sudah melakukan berbagai persiapan baik teknis maupun non teknis di lokasi perkemahan.” Ungkap beliau.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK