Home Berita MAHAD AL-JAMIAH TAHLILAN DAN DOA BERSAMA UNTUK ALM. DR. H. JIRHANUDIN, M.Ag

MAHAD AL-JAMIAH TAHLILAN DAN DOA BERSAMA UNTUK ALM. DR. H. JIRHANUDIN, M.Ag

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.3K views

Palangka Raya- Rasa cinta terhadap guru oleh seorang murid akan terus tercurah seperti yang dilakukan oleh mahasantri Mahad Al-jamiah yang mengadakan tahlilan sekaligus doa bersama untuk Alm. Bapak Dr. H. Jirhanudin, M.Ag yang telah meninggal pada jumat (4/5) lalu. Kegiatan ini merupakan sebagai wujud bentuk kecintaan Mahasantri Mahad Al-Jamiah terhadap guru besar yang telah berjuang bersama untuk IAIN Palangka Raya tersebut.
Kegiatan ini dimulai dengan sholat magrib berjamaah dilanjutkan baca surah yasin dan tahlilan serta sholat isya berjamaah. Tahlilan ini dipimpin oleh Ustadz Syamsul Arifin berjalan dengan lancar dan khitmad. Setelah selesai tahlilan dilanjutkan dengan tausiah singkat dari Mudir Mahad Al-Jamiah Bapak Sabarun, M.Pd yang mana beliau menyampaikan nasihat tentang hikmah dibalik kematian, dalam isi tausiahnya bahwa kematian itu tidak seorang pun yang dapat mengetahui karena itu sudah ketentuan Allah SWT., dan juga janganlah kita mati kecuali dalam keadaan muslim atau beriman, tentunya tetaplah melakukan kebaikan setiap harinya.
Kegiatan ini tentunya inisiatif dari mahad al-jamiah dan arahan dari rektor IAIN Palangka Raya agar melaksanan kegiatan doa bersama sebagai bentuk duka cita atas kepergian sosok yang begitu menginspirasi yaitu Alm. Bapak Dr. H. Jirhanudin, M.Ag. Semoga amal ibadah beliau diterima oleh sang Maha Kuasa Allah SWT. Selain itu di rumah duka Alm. Dr. H. Jirhanuddin, M.Ag yang beralamat di Jl. Zamrut 1 juga dilaksanakan tahlilan dan doa oleh keluarga, kerabat, dan juga terlihat Rektor dan civitas akademik IAIN Palangka Raya.

Reporter: Agus

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK