Home Berita MERIAH!!! FANTASTIC ISLAMIC CONCERT, BUKTIKAN 10 KARAKTER MAHASANTRI

MERIAH!!! FANTASTIC ISLAMIC CONCERT, BUKTIKAN 10 KARAKTER MAHASANTRI

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.3K views

Tepat pada malam Sabtu, 5 Mei 2018 tengah diadakan Fantastic Islamic Concert Season Six tahun 2018. Kegiatan ini dimulai dari pukul 19.00 WIB. Fantastic Islamic Concert atau yang lebih dikenal dengan FIC adalah acara rutinan Ma’had Al-Jami’ah IAIN Palangka Raya untuk setiap tahunnya yang merupakan suatu kegiatan pelepasan mahasantri Ma’had Al-Jami’ah IAIN Palangka Raya. Kegiatan ini merupakan malam puncak dari seluruh kegiatan mahad dan sebagai tanda berakhirnya aktivitas-aktivitas dan program-program yang ada di Mahad Al-Jamiah.

Ma’had al-Jami’ah IAIN Palangka Raya merupakan tempat pembentukan karakter mahasiswa. Adapun 10 karakter unggulan Ma’had Al-Jami’ah adalah aqidah yang bersih, akhlak yang mantap, sangat menjaga waktu, ibadah yang benar, tersusun dalam urusan, sehat tubuh badan, mampu berdikari, melawan hawa nafsu, bermanfaat pada orang lain, dan luas pengetahuan. Melalui pelaksanaan kegiatan besar ini terlihat mahasantri, demikian disebutnya, menunjukkan karakter hasil bentukan Ma’had Al-Jami’ah.

Sanusi (18) mengatakan bahwa terjadi perubahan yang signifikan pada dirinya. “Salah satunya, dulu sholatnya tidak tepat waktu, tapi setelah pembiasaan di Ma’had al-Jami’ah, alhamdulillah saya tepat waktu dalam sholat” jelasnya.
Dalam sambutannya, ketua panitia, Saibatul Hamdi (20) mengatakan bahwa kegiatan yang bertemakan “Mewujudkan Mahasantri yang Kreatif, Inovatif, dan Berjiwa Qur’an sebagai Agent of Change” ini merupakan tanda berakhirnya seluruh kegiatan Ma’had Al-Jami’ah. Rektor IAIN Palangka Raya, Dr. Ibnu Elmi AS. Pelu, S.H, M.H berharap bagi mahasantri yang nantinya akan meninggalkan Ma’had Al-Jami’ah untuk tetap melaksanakan kebiasaan-kebiasaan baiknya selama hidup di tempat ini.

Reporter : Irnadia Andriani

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK