Home Berita PRODI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM ADAKAN OBSERVASI KE KAWASAN WISATA KERENG BANGKIRAI

PRODI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM ADAKAN OBSERVASI KE KAWASAN WISATA KERENG BANGKIRAI

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.1K views

Prodi Pendidikan Agama Islam mengadakan observasi lapangan pada minggu (06/05) lalu. Kegiatan ini merupakan tugas akhir dari mata kuliah Pendidikan Kewarganegaraan. Adapun yang menjadi peserta adalah seluruh mahasiswa prodi Pendidikan Agama Islam dari kelas A sampai dengan kelas C. Kegiatan dimulai dari pukul 14.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB.

Dosen pengampu mata kuliah Pendidikan Kewarganegaraan, Ali Iskandar Zulkarnain mengatakan bahwa dalam observasi ini mahasiswa harus mampu mencari nilai sosial, budaya, keagamaan, dan estetika. “Mahasiswa harus meneliti apakah warga sekitar daerah Kereng Bangkirai tahu apa itu pendidikan kewarganegaraan” jelasnya. Ia menambahkan bahwa mahasiswa juga harus mampu membandingkan warga yang tahu dan tidak.

Nor Halimah (19), mahasiswa prodi Pendidikan Islam mengatakan bahwa perjalanan kali ini begitu menyenangkan. “Selain belajar, bisa juga sekalian rekreasi. Jadi mahasiswa nggak bosan” ungkapnya. Seluruh mahasiswa prodi Pendidikan Agama Islam mengaku dengan adanya kegiatan ini, mereka tidak hanya belajar teori-teori di kelas saja, tetapi juga mampu melihat realitas kehidupan masyarakat, khususnya pada masyarakat Kereng Bangkirai.

Reporter : Irnadia

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK