Home Berita Kabid Penmad Buka PPDB Mankoraya

Kabid Penmad Buka PPDB Mankoraya

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.5K views

Palangka Raya (Inmas) Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah H. Abdul Rahman membuka secara resmi seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru Mankoraya, (08/05). Dalam sambutannya H. Abdul Rahman mengucapkan terima kasih kepada orang tua calon peserta didik baru yang sudah memilih Mankoraya sebagai tempat melanjutkan pendidikan anaknya, namun kami dari kementerian agama mohon maaf karena tidak bisa menerima semuanya sebab ruangannya terbatas.

Mankoraya merupakan sekolah menengah atas yang berciri khas Agama Islam yang di dalamnya diajarkan nilai-nilai agama, pengetahuan umum, bahkan siswa dibekali empat keterampilan, tata busana, komputer, elektronika, peternakan, sehingga anak-anak kita yang bersekolah di Mankoraya mempunyai pengetahuan agama dan umum serta keahlian di bidang keterampilan. Saya yakin yang mendaftar di Mankoraya ini adalah siswa pilihan terbaik dan tentunya yang luluspun adalah yang baik dari yang terbaik. Makanya Mankoraya membuka peluang yang sama bagi lulusan MTs, SMP, Pondok Pesantren dan Paket B untuk bersaing secara sehat dan transparan tanpa ada rekayasa.Oleh karenanya sistem perekrutannya menggunakan sistem online dan Computer Base Test (CBT) ucap Abdul Rahman. Jadi kalian ikuti semua tahapan seleksi dengan baik, patuhi aturan dari panitia, jawab soal tes dengan teliti dan tak lupa berdoa agar kalian bisa diterima di Mankoraya.

Abdul Rahman juga menawarkan kepada Mankoraya agar tahun depan bisa membuka program akselerasi dengan Sistem Kredit Semester (SKS), agar siswa yang pandai bisa lulus dalam waktu dua tahun saja.
Dari tahapan seleksi praktik baca tulis Al Quran dan pengamalan ibadah kemarin, tercatat ada 470 orang peserta yang mengikutinya dan hari ini (09/05) dilanjutkan dengan tes potensi akademik dengan menggunakan sistem CBT dan hasil tes akan disampaikan secara online pada tanggal (11/05) melalui web Mankoraya.

Reporter: Asdi

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK