Home Berita Bedah Buku Fakultas Syariah: Dr. Syarifuddin, M.Ag Siap Bedah Karya Dr. Abdul Helim, S.Ag, M.Ag

Bedah Buku Fakultas Syariah: Dr. Syarifuddin, M.Ag Siap Bedah Karya Dr. Abdul Helim, S.Ag, M.Ag

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.5K views

Pencatatan peristiwa penting dalam kehidupan manusia, sangat penting dilakukan, sebab dengan pencatatan tersebut dapat menghindari konflik dan kemudharatan. Pencatatan merupakan sarana tercapainya legalitas dan kepastian hukum dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk pencatatan nikah.
Secara formil pencatatan nikah selain sebagai legalitas dan kepastian hukum juga dapat menjadi alat bukti yang sah. Beranjak dari pemikiran tersebut salah satu Dosen Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya yaitu Dr. Abdul Helim, S.Ag, M.Ag yang merupakan alumni Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya dan kini menjabat Kaprodi Magister Ekonomi Syariah Pascasarjana IAIN Palangka Raya menawarkan suatu hasil pemikiran yang tertuang dalam sebuah karya berjudul “Belajar Administrasi Melalui Al-Qur’an: Eksistensi Pencatatan Akad Nikah.”
Karya tersebut secara akademik dan praktis memang layak untuk dibedah dalam suatu acara Bedah Buku Fakultas Syariah yang dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 14 Mei 2018 pukul 12.30 wib, bertempat di Aula Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya yang akan lansung dibedah secara mendalam tuntas dan jelas oleh Dr. Syarifuddin, M.Ag yang merupakan Dosen Pascasarjana IAIN Palangka Raya dan juga lulusan Doktor Filsafat Hukum Islam UIN Makasar.
H. Syaikhu, MHI selaku Dekan Fakultas Syariah menyambut baik kegiatan ini menjadi budaya akademik dan menuturkan “silahkan kepada para mahasiswa, dosen, karyawan, termasuk masyarakat umum untuk mengikuti acara bedah buku yang menarik ini, yang merupakan hasil pemikiran seorang Doktor Hukum Islam yang menarik untuk dikaji secara holistik, baik dari sisi filosofis, yuridis, dan sosiologis serta dibalut dengan kajian ushul fiqih yang komprehensif tentang pentingnya pencatatan nikah akan menambah khazanah pengetahuan di bidang hukum Islam” Ungkap beliau.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK