Home Berita Riko Rahman: Ku yang Dulu Bukanlah yang Sekarang!!!

Riko Rahman: Ku yang Dulu Bukanlah yang Sekarang!!!

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.2K views

Duduk di kelas sambil mendengarkan dosen mengajar kadang memang terasa jenuh. Tapi jangan khawatir IAIN Palangka Raya tak hanya menerapkan metode pembelajaran di dalam kelas saja, melainkan di luar kelas. IAIN Palangka Raya menerapkan sistem pembelajaran yang menyenangkan dan kreatif dengan sering melakukan kegiatan praktik di luar lingkungan kampus. Seperti pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam mengajarkan berwirausaha langsung dan belajar sebagai pegawai bank yang profesional Sehingga mahasiswa dapat mudah memahami materi yang disampaikan oleh dosen, serta mendapatkan pengalaman yang tidak dapat ditemui dikampus lain. Hal inilah yang rasakan oleh Riko Rahman, SE saat menjalani aktivitas perkuliahan di IAIN Palangka Raya.

Pemuda yang telah menyelesaikan tugas akhir (skripsi) dengan fokus mengkaji praktek manyanda kebun karet masyarakat bakumpai di desa muara sompoi ditinjau dalam ekonomi Islam selama berkuliah juga aktif di Organisasi Kampus, pada tahun 2016 Riko Rahman jadi ketua panitia OPAK (Ospek) yang mana dia juga sebagai pengurus Dema Institut sebagai ketua bidang pembinaan anggota.

Riko bercerita kepada kampusitahnews “Berawal setelah saya lulus dari MAN Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya, tahun 2013. Saya melanjutkan mendaftar masuk ke perguruan tinggi Islam, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Ekonomi Syariah IAIN Palangka Raya. Duduk di kelas sambil mendengarkan dosen mengajar kadang memang terasa jenuh. Tapi jangan khawatir FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM tak hanya menerapkan metode pembelajaran di dalam kelas saja, melainkan di luar kelas.” Ungkapnya.

Riko menambahkan “dengan kuliah di IAIN Palangka Raya saya berbeda dengan saya yang dulu dan sekarang, sebab IAIN Palangka Raya telah membentuk saya memiliki wawasan keilmuwan dan tampilan profesional yang siap menghadapi dunia kerja dan globalisasi global.” Ungkapnya.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK