Home Berita AKTIVITAS SHOLAT TARAWEH PERDANA DI MESJID RAYA DASUSSALAM

AKTIVITAS SHOLAT TARAWEH PERDANA DI MESJID RAYA DASUSSALAM

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.3K views

Palangka Raya – Pada malam hari ini telah memasuki tanggal 1 Ramadhan 1439 H yang mana umat muslim khususnya melakukan ibadah sholat sunat taraweh setelah melaksanakan sholat isya berjamaah. Di Mesjid Raya Darussalam sendiri dalam pelaksanaan sholat taraweh mengikuti seperti di mesjid Istiqlal Jakarta dengan melaksanakan 23 rakaat dan 8 rakaat. Jadi, jamaah dipersilahkan mengikuti sesuai keyakinannya tentunya.

Sebelum pelaksanaan sholat taraweh, pengurus Mesjid Raya Darussalam menyampaikan pengumuman bahwa di mesjid ini akan menyediakan 500 porsi makanan untuk berbuka puasa setiap harinya dan sepeluh hari terakhir akan menyediakan 100 porsi makanan untuk sahur selama bulan Ramadhan berlangsung. Pengurus Mesjid Raya Darussalam juga telah membuka Unit Pengumpul Zakat bagi kaum muslimin yang ingin mengeluarkan zakat atau sedokah, Mesjid Raya tentunya siap menerimanya dengan penuh tanggung jawab.

Pada sholat taraweh perdana ini juga tentunya memberikan kesan tersendiri bagi Rusliman(21) yang merupakan mahasiswa dari IAIN Palangka Raya “Taraweh tahun ini tentunya agak sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, karena pertama jauh dari kampung halaman dan juga sistem 23 rakaat dan 8 rakaat dalam pelaksanaannya membuat saya bingung karena ini baru pertama kali melihat yang seperti ini, tapi alhamdulillah bisa menyesuaikan” tuturnya.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK