Home Berita BULAN RAMADHAN MUSYRIFAH MA’HAD AL-JAMI’AH RUTIN TADARUS AL-QUR’AN

BULAN RAMADHAN MUSYRIFAH MA’HAD AL-JAMI’AH RUTIN TADARUS AL-QUR’AN

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.7K views

Palangka Raya- Jum’at, 18 Mei 2018 Musyrifah angkatan ke-7 Ma’had Al-Jami’ah adakan tadarus Al-Qur’an bersama penghuni ma’had yang masih menetap. Kegiatan ini diadakan di ruang tengah lantai 3 Ma’had Al-Jami’ah pada pukul 20.45 WIB.

Tadarus Al-Qur’an merupakan kegiatan rutinan di bulan ramadhan selepas shalat Tarawih di masjid. Sebelum bertadarus Al-Qur’an para musyrifah mengikuti sholat magrib dan isya serta tarawih berjamaah di Masjid Raya Darussalam Palangka Raya. Antusias dalam menyambut ramadhan terwujud dari berlomba-lombanya mereka dalam melalukan kebaikan, salah satunya dengan banyak-banyak membaca Al-Qur’an. “InsyaAllah apa yang kita baca bernilai ibadah” Ungkap Riski Maulinda.

Rabiatul, salah satu musyrifah angkatan ke-7 juga menuturkan bahwa hendaknya setiap orang menyibukkan diri dengan hal-hal positif. Bulan ramadhan merupakan bulan yang berkah, disinilah kesempatan kita mempertebal keimanan, memperbaiki diri dan semakin mendekatkan diri kepada Allah. “Daripada nggak ada kerjaan, mending baca Al-Qur’an, sudah tentu bernilai ibadah” ungkap Indah.

Reporter : Irna

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK