Home Berita Penetapan Pembuatan Seragam Diserahkan Ke Orang Tua

Penetapan Pembuatan Seragam Diserahkan Ke Orang Tua

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 841 views

Palangka Raya (Inmas) Pasca pengumuman kelulusan peserta didik baru (11/05), tahapan berikutnya daftar ulang dan rapat orang tua siswa. Kelengkapan daftar ulang yang harus dipenuhi copy kartu keluarga, surat pernyataan siswa dan orang tua, copy ijazah, surat keterangan hasil ujian dan pembayaran biaya seragam.
Untuk pengelolaan seragam Mankoraya menyerahkan kepada pihak koperasi amanah. Sedangkan orang tua dipersilakan untuk memilih, apakah menyerahkan kepada koperasi atau membuat sendiri kepada pihak lain. Dari lima pasang seragam yang dikelola koperasi dibandrol Rp 1.745.000 dengan rincian pakaian putih- abu-abu, putih-batik, baju taqwa, baju pramuka dan baju olahraga.

H. Idayani Kepala Mankoraya mengatakan kami tidak mewajibkan orang tua siswa untuk membuat seragam kepada koperasi yang kami tunjuk, akan tetapi kami serahkan semuanya kepada orang tua siswa. Pada rapat orang tua siswa baru (15/05) langsung dipimpin lima orang perwakilan dari orang tua siswa masing-masing satu orang perwakilan dari jurusan Agama, satu orang jurusan bahasa, satu orang jurusan IPS, satu orang jurusan Mipa dan satu orang sebagai notulen.

Dari hasil rapat tersebut disepakati bahwa orang tua siswa menyerahkan pengelolaan seragam kepada koperasi amanah, mereka juga sepakat harga 5 pasang seragam yang diajukan koperasi, pembayaran boleh dicicil dua kali, pembayaran bisa langsung ke koperasi atau melalui transfer ke rekening koperasi. Di samping itu orang tua siswa sepakat memberikan subsidi kepada empat orang tua siswa yang tidak mampu membayar biaya seragam, sehingga totalnya mereka mengeluarkan sebesar Rp 1.770.000.
Hal ini disambut baik oleh pihak komite, H. Syamsuri Yusuf selaku ketua komite secara terpisah menyampaikan terima kasih atas partisipasi orang tua siswa yang sudah hadir dan proaktif dalam pertemuan itu sehingga menghasilkan suatu mufakat yang tidak merugikan pihak manapun.

Reporter: Asdi

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK