Home Berita MA’HAD Al-JAMI’AH BUKA BERSAMA WAKIL WALI KOTA PALANGKA RAYA

MA’HAD Al-JAMI’AH BUKA BERSAMA WAKIL WALI KOTA PALANGKA RAYA

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 979 views

Palangka Raya- Ma’had Al-Jami’ah mengikuti buka puasa bersama pemerintah Kota Palangka Raya pada Sabtu, 19 Mei 2018 bertempat di rumah jabatan wakil wali kota Palangka Raya, Jl. Tjilik Riwut km.3 Palangka Raya.

Rombongan Ma’had Al-Jami’ah dijemput dengan 3 bis pada pukul 16.00 WIB. Perjalanan dari Ma’had Al-Jami’ah IAIN Palangka Raya menuju lokasi rumah jabatan wakil walikota ditempuh dengan sekitar waktu 15 menit. Adapun acara buka puasa bersama ini dimulai pada pukul 16.30 WIB-selesai dengan rangkaian kegiatan, yaitu dzikir bersama, buka puasa, sholat magrib dan isya berjama’ah, dan sholat tarawih.

Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh penghuni mahad al-jami’ah tetapi juga para pejabat dan masyarakat sekitar. Ust Tajudinnor, selaku penceramah pada kegiatan ini mengatakan bahwa Rasulullah berkata kelebihan/keutamaan bulan Ramadhan bagaikan kelebihan Allah dibanding dengan makhluknya. “Bulan Ramadhan ibarat lahan atau tanah subur. Seandainya kita punya sebidang tanah subur maka apapun bibitnya akan tumbuh dengan baik dan menghasilkan buah yang baik” ucapnya dalam ceramahnya.

Ia menambahkan bahwa Ramadhan mengajarkan kepada kita supaya mudah bersyukur. Karena Kebahagiaan kuncinya adalah syukur. Syukur menjadikan adanya ketenangan pada batin. Selain itu, dengan berpuasa kita akan merasakan bagaimana menjadi orang yang lapar. “Kunci kehidupan hanya 2, yaitu sabar dan syukur” tambahnya.
Reporter : Irna

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK