Home Berita Membanggakan!!! Karya Tulis Mahasiswi Semester 2 IAIN Palangka Raya Masuk Nominasi 10 Besar Tingkat Nasional

Membanggakan!!! Karya Tulis Mahasiswi Semester 2 IAIN Palangka Raya Masuk Nominasi 10 Besar Tingkat Nasional

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.9K views

Prestasi membanggakan kembali diraih Wahyu Tirta Kartika. Meski baru duduk di semester 2 pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palangkaraya, putri asal Muarateweh, Barito Utara, ini mampu menunjukkan kemampuannya di bidang karya tulis ilmiah tingkat nasional.
Wahyu menjadi salah satu nominator dari 10 besar tingkat nasional pada lomba karya tulis kependudukan tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Bencana Nasional di Jakarta. Sebelumnya Wahyu juga menjadi Juara Pertama pada lomba karya tulis kependudukan tingkat Privinsi Kalimantan Tengah 2018, mahasiswi program studi Perbankan Syariah ini mengangkat tema Interelasi Peran Remaja yang Berketerampilan dan Bonus Demografi dalam Meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia. Hasilnya, Wahyu didaulat sebagai peraih juara pertama dalam lomba yang digelar BKKBN tersebut.

Mengenai keberhasilan salah satu mahasiswi IAIN Palangka Raya saat diwawancara oleh kampusitahnews Dr. Ibnu Elmi A.S. Pelu, SH, MH selaku Rektor IAIN Palangka Raya mengungkapkan “Kami terus berusaha memberikan ruang bagi para mahasiswa untuk mengembangkan potensi di berbagai bidang akademik maupun non akademik baik lokal, nasional maupun internasional. Dan, Wahyu bisa memanfaatkan ruang ini sesuai kapasitas kemampuan yang dimilikinya.” Ungkap beliau.

Dalam tulisannya, Wahyu menyebutkan “salah satu indikasi negara berkembang adalah adanya keterikatan pada pembangunan. Pembangunan dipahami sebagai proses perubahan yang mengarah pada suatu keadaan yang lebih baik, sehingga tercapai suatu kondisi keadilan sosial serta kemajuan dalam berbagai bidang kehidupan di suatu negara.” Ungkap mahasiswi semester 2 tersebut.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK