Home Berita 491 Perserta Ikuti UM-PTKIN IAIN Palangka Raya

491 Perserta Ikuti UM-PTKIN IAIN Palangka Raya

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 2.6K views

Selasa, 22 Mei 2018 di Gedung Triple Towers IAIN Palangka Raya dilaksanakan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri. Sebanyak 491 Peserta UM-PTKIN terlihat serius menjawab soal yanh meliputi tahap pertama Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan tahap kedua Tes Kemampuan Bidang (TKB) meliputi Ilmu Pengetahuan Sosial dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Sebanyak 26 ruangan di Triple Towers digunakan dalam UM-PTKIN IAIN Palangka Raya. Menurut Khairil Hambrani, S.Pd.I selaku Panitia menyebutkan “antusias peserta dalam mengikuti ujian sangat tinggi dan terlihat serius meskipun sedang menjalani ibadah puasa Ramadhan. Minat kuliah ke IAIN Palangka Raya semakin meningkat. Bahkan para peserta yang diantar oleh keluarganya yang juga alumni banyak terkejut melihat perkembangan kampus IAIN Palangka Raya yang maju pesat baik dari segi pembangunan gedung dan fasilitas kampus serta terakreditasi minimal B.” Ungkap beliau.

Sedangkan menurut Harles Anwar, MSI selaku Ketua Panitia menyebutkan “ada 509 peserta yang ingin masuk ke IAIN Palangka Raya dengan mengikuti UM-PTKIN di perguruan tinggi lain.” Ungkap beliau.
Begitu pula menurut Dr. Ibnu Elmi A.S. Pelu, SH, MH selaku Rektor IAIN Palangka Raya dalam arahannya kepada panitia UM-PTKIN di halaman gedung Triple Towers IAIN Palangka Raya menyebutkan “panitia diharapkan dapat melaksanakan UM-PTKIN dengan maksimal, transparan dan akuntabel dengan menjamin terselenggaranya UM-PTKIN IAIN Palangka Raya yang berkualitas. Dari 491 peserta UM-PTKIN ini akan menambah persaingan jumlah calon mahasiswa yang kuotanya dibatasi 2.000. Bahkan apabila dari UM-PTKIN ini sudah dinyatakan lulus dan registrasi mencukupi kuota 2.000 mahasiswa, maka kemungkinan besar Jalur Mandiri atau lokal tidak akan dibuka.” Ungkap beliau.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK