Home Berita Tabligh Akbar Kebangsaan dan Silaturrahmi Kapolri di Kalimantan Tengah

Tabligh Akbar Kebangsaan dan Silaturrahmi Kapolri di Kalimantan Tengah

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.7K views

Kamis Malam, tanggal 24 Mei 2018 Bertempat di Masjid Raya Darussalam Jl. G. Obos Komplek Islamic Center Palangka Raya Kalimantan Tengah dilaksanakan Tabligh Akbar Kebangsaan dalam rangka Silaturrahmi Kapolri bersama Alim Ulama dan Masyarakat Kalimantan Tengah. Acara yang dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Tengah, Kapolda, Pangdam Tanjung Pura, Danrem Panju Panjung, Ketua DPRD, Rektor IAIN Palangka Raya dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan tokoh masyarakat serta masyarakat Kalimantan Tengah.
Sebelum dilaksanakan tabligh akbar yang dilaksanakan setelah shalat Isya’ dan taraweh tersebut, acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Qori Internasional H. Maksum, S.Fil dilanjutkan sambutan Ketua Masjid Darussalam Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag. Dalam sambutannya Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag menyampaikan “kami atas nama Badan Pengurus Masjid Raya Darussalam mengucapkan selamat datang Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D dan Prof. Dr. KH. Nazaruddin Umar, MA. Serta kami ucapkan selamat dan sukses kepada Polda Kalteng menjadi tipe A.” Ungkap beliau.
Selanjutnya dalam sambutannya Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D dalam sambutannya “Alhamdulillah ini yang pertama saya bermalam di Kalimantan Tengah dan langsung shalat Isya dan Taraweh berjamaah sekaligus Tabligh Akbar Kebangsaan dan bisa bersilaturrahmi dengan alim ulama dan masyarakat Kalteng. Diharapkan dengan Polda Kalteng menjadi tipe A keamanan yang dipimpin oleh Inspektur Jenderal Bintang Dua Drs. Anang Revandoko dapat terus terjaga di Kalimantan Tengah sebagai nikmat yang harus disyukuri.” Ungkap beliau. Kemudian dilanjutkan pemberian tali asih berupa penghargaan kepada tokoh alim ulama Kalteng yang juga didampingi oleh Inspektur Jenderal Drs. Anang Revandoko Kapolda Kalteng.
Adapun penceramah Tabligh Akbar Kebangsaan tersebut adalah Prof. Dr. KH. Nazaruddin Umar, MA yang juga merupakan Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta juga Wakil Menteri Agama dalam ceramahnya menyampaikan bahwa “Indonesia adalah negara yang Islami dan nilai-nilai teraplikasi dalam kehidupan umat Islam yang menjadi umat terbesar dan kiblat peradaban Islam ada di Indonesia. Sehingga keamanan menjadi suatu keharusan dalam kehidupan umat yang damai. Maka kita perlu mempertahankan peradaban Islam yang moderat anti paham radikalisme.” Ungkap beliau.
Dr. Ibnu Elmi A.S. Pelu, SH, MH Rektor IAIN Palangka Raya yang juga turut mendampingi Prof. Dr. KH. Nazaruddin Umar, MA saat diwawancarai oleh kampusitahnews menyebutkan “Semoga dengan Tabligh Akbar Kebangsaan, umat Islam di Kalimantan Tengah dengan polri selalu solid dan sinergi dalam membangun kehidupan beragama yang jauh dari paham radikal dan hidup damai dalam bingkai falsafah huma betang dalam kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara.” Ungkap beliau.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK